Resmi, Polres Bengkulu Naik Tipe Menjadi Polres Kota Bengkulu

Resmi, Polres Bengkulu Naik Tipe Menjadi Polres Kota Bengkulu

Penandatanganan peralihan tipe Polres Bengkulu menjadi Polres Kota Bengkulu, yang langsung dilakukan oleh Kapolda Bengkulu, Senin 31 Oktober 2022.--(Sumber Foto: Angga/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Dikukuhkan langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono, dan dihadiri Gubernur Bengkulu dan Forkopimda, saat ini Polres Bengkulu secara resmi telah dikukuhkan menjadi Polres Kota (Polresta) Bengkulu. 

Pengukuhan tersebut dilaksanakan pada Senin siang 31 Oktober 2022, di Aula Endra Dharmalaksana Polresta Bengkulu.

Setelah resmi naik tipe tersebut, maka selanjutnya Kapolres Kota Bengkulu akan dijabat oleh Kombes Pol, dimana sebelumnya dijabat oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

BACA JUGA:Rumah Dinas Kejaksaan Tinggi Bengkulu Dibobol Maling

Namun demikian, untuk jabatan Kapolresta untuk saat ini, masih akan dijabat dengan jabatan yang lama, begitu juga dengan PJU Polresta lainnya dan masih menunggu keputusan dari Mabes Polri.

“Untuk sementara ini, kita menunggu keputusan dari Mabes Polri dan saat ini masih dijabat dengan yang lama,” ujar Irjen Pol Agung Wicaksono, Senin 31 Oktober 2022.

BACA JUGA:Lagi Mancing, Sepeda Motor Digasak Maling

Lanjutnya, dengan naiknya tipe Polres Kota Bengkulu tersebut, maka diharapkan pelayanan kepada masyarakat akan lebih meningkat.

"Oleh karena itu pelayanan harus terus ditingkatkan," tambahnya.

Dilain sisi, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa dengan kenaikan tipe Polres Kota Bengkulu ini, maka akan diikuti dengan peningkatan personil, kewenangan dan anggaran.

BACA JUGA:Diduga Lolos Dari Pengawasan, 4 Tahanan Polres Bengkulu Tengah Kabur

Polres Kota Bengkulu dinilai sangat strategis, karena memang kegiatan perekonomian berpusat di Kota Bengkulu. Sehingga kewenangan harus diapresiasi kedepan, untuk sama-sama berkolaborasi bersama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Terlebih lagi bahwa peran Polisi ini sangat esensial keberadaannya, jadi inilah alasan untuk kita perkuat bersama-sama," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: