Cegah Narkoba, Pintu Masuk Narkoba di Sekolah Berawal dari Merokok

Cegah Narkoba, Pintu Masuk Narkoba di Sekolah Berawal dari Merokok

Pelaksanaan sosialisasi tentang bahaya Narkoba di SMPN 7 Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi Wakil Walikota Bengkulu dan BNN kota Bengkulu secara langsung memberi materi kepada para siswa, Selasa 01 November 2022.--(Sumber Foto: Abdu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah kota Bengkulu bersama dengan Badan Nasional Narkotika (BNN) kota Bengkulu, terus melakukan sosialisasi penyalahgunaan Narkoba pada pelajar, dimana kali ini digelar di SMPN 7 Kota Bengkulu, pada Selasa 01 November 2022.

Dalam sosialisasi tersebut, turut hadir para pemateri yakni Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi , Kepala Kejari Yunita Arifin, Ketua DPRD kota Suprianto, Kepala BNN kota Alexander S Soeki, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Sehmi. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Heboh!! Warga Pasar Seluma Temukan Kerangka Besar di Tepi Pantai

Dalam penyampaiannya, Dedy Wahyudi turut memberikan arahan dan nasehat kepada para siswa peserta sosialisasi, untuk mengatasi dan bersama mempersempit penyebaran kasus Narkoba di Bengkulu. 

BACA JUGA:Mantan Kades di Bengkulu Tengah Pertanyakan Uang Purna Bakti

"Paling penting jangan pernah merokok, karena dari rokok itulah biasanya pintu masuk orang untuk memakai narkoba. Kalau kalian punya cita-cita mau jadi Kajari, ketua DPRD, Kepala BNN seperti orang-orang yang ada di depan, atau mau jadi pengusaha sukses maka jangan pernah pakai narkoba," ungkap Dedy Wahyudi.

Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kota Bengkulu, Sehmi menyampaikan di kota Bengkulu sendiri kasus narkoba harus menjadi perhatian khusus, karena angka kasus cukup tinggi dan tidak pandang umur. 

BACA JUGA:Tertipu Prostitusi Online, Warga Lebong Merugi Puluhan Juta

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan sebagai upaya pencegahan agar tak ikut terkontaminasi, karena memang pelajar ini sangat rentan untuk terpengaruh oleh peredaran Narkoba.

"Total sudah 7 sekolah diberikan sosialisasi, kedepan secara berjadwal sosialisasi ini akan turut dilaksanakan di seluruh SMP di kota Bengkulu," ujar Sehmi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: