Motor Matic Makin Boros BBM, Mungkin Ini Penyebabnya…

Motor Matic Makin Boros BBM, Mungkin Ini Penyebabnya…

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Disway.id)

BETVNEWS- Tren motor matic makin bertambah tiap tahunnya. Motor matic menjadi pilihan utama bagi sebagian orang karena dianggap lebih praktis dan nyaman digunakan.

Berbagai macam keunggulan ditawarkan oleh produsen motor matic, salah satunya yaitu keberadaan beberapa motor matic yang telah dibekali dengan teknologi irit bahan bakar.

BACA JUGA:HUT Provinsi Bengkulu di Kabupaten Mukomuko dan Kepahiang

Meskipun sudah dibekali dengan tekonlogi irit bahan bakar, tidak jarang dalam beberapa kasus terdapat motor yang awalnya irit, namun lama kelamaan terasa makin boros bahan bakar.

Berikut beberapa hal yang mungkin menjadi faktor penyebab motor matic boros bahan bakar.

BACA JUGA:Desa Air Sempingan Kepahiang, Juara I Desa Wisata Tingkat Provinsi Bengkulu

1. Filter udara kotor.

Filter udara yang kotor dapat membuat aliran udara ke ruang bakar terkendala, sehingga efek proses pembakaran menjadi tidak sempurna dan membuat boros bahan bakar.

2. Kondisi Busi Menurun.

Menurut situs web resmi NGK, busi motor idealnya diganti setiap 6.000 km. Karena  ada kalanya busi tak lagi mampu menghasilkan percikan api yang cukup untuk menghasilkan pembakaran yang maksimal. 

3. CVT Bermasalah.

Continuously Variable Transmission (CVT) berfungsi menransfer tenaga dari mesin ke roda belakang. Jika terdapat komponen dari CVT yang bermasalah, maka tarikan motor akan berkurang dan mesin jadi boros bensin. Maka dari itu penting untuk melakukan pengecekan setiap 10.000 km.

BACA JUGA:Wanita Tertangkap Berzina Oleh Ayah Kandung Sendiri, Ternyata Sudah Bersuami

4. Tekanan Angin Ban Terlalu Rendah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: