Piala Dunia 2022: Brasil Menang Telak 4-1 atas Korea Selatan

Piala Dunia 2022: Brasil Menang Telak 4-1 atas Korea Selatan

Timnas Korea Selatan kalah 4-1 dari Brasil dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadium 974, Selasa dini hari, 6 Desember 2022.--(Sumber Foto: vidio.com)

BETVNEWS- Brasil meraih kemenangan telak di babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Korea Selatan 4-1. Hasil tersebut membawa tim Samba lolos ke babak perempat final.

Pada laga yang berlangsung di Stadium 974, Selasa dini hari, 6 Desember 2022, Brasil unggul empat gol di babak pertama melalui Vinicius Junior, Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Jepang Kalah dari Kroasia Lewat Adu Penalti

Sementara itu, Korea Selatan mencetak gol hiburan di babak kedua lewat gol Paik Seung-Ho.

Hasil 4-1 membawa Brasil lolos ke babak perempat final dan berhadapan dengan runner up Piala Dunia 2018, Kroasia.

Brasil menekan Korsel sejak awal pertandingan. Vinicius Junior sempat membuat Brasil unggul 1-0 pada menit ketujuh dengan tendangan kaki kanannya usai menuntaskan umpan Neymar.

BACA JUGA:Transaksi Sabu, Warga Kota Bengkulu Diciduk Polisi

Brasil masih melanjutkan tekanannya. Pada menit ke-10, wasit menunjuk titik putih setelah Richarlison dilanggar oleh Jung Woo-Young. Neymar yang menjadi eksekutor tampil bagus dan membuat Brasil unggul 2-0 pada menit ke-11.

Korea Selatan mencoba membalas. Namun, sepakan kaki kanan Hwang Hee-chan dari jarak jauh ke arah pojok kanan atas gawang masih bisa ditepis oleh Alisson Becker pada menit ke-17.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mayat Mr. X Ditemukan Mengapung di Danau Talang Kering

Brasil menekan balik dan Richarlison memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-29. Richarlison dengan tenang menaklukkan kiper Kim Seung-gyu usai menerima umpan terobosan dari Thiago Silva.

Upaya Korsel mengancam gawang Kroasia lewat sepakan kaki kanan Hwang Hee-Chan, namun bola masih mampu ditahan Alisson. Brasil kemudian membalas dengan membuka serangan, sayangnya tembakan Casemiro masih melenceng.

BACA JUGA:Harga BBM di ASEAN Turun tapi di Indonesia Naik, Ini Alasannya..

Pada menit ke-36, Lucas Paquetá mencatatkan namanya di papan skor usai memimpin Brasil 4-0. Ia membobol gawang Korea Selatan dengan tendangan kaki kanannya menyambut umpan tarik-menarik Vinícius Júnior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: