Bangun Jati Diri, Dandrem 041/Gamas Berikan Sosialisasi ke Siswa SMA/SMK

Bangun Jati Diri, Dandrem 041/Gamas Berikan Sosialisasi ke Siswa SMA/SMK

Siswa-siswi SMA/SMK yang sedang mengikuti Sosialisasi Pendidikan Karakter Bela Negara dan Kebangsaan yang diadakan Dandrem 041/Garuda Emas di Gedung PGRI Kabupaten Seluma, Senin 12 Desember 2022.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

SELUMA, BETVNEWS- Guna membangun jati diri yang berkarakter dan berintegritas, pada Senin 12 Desember 2022, Dandrem 041/Garuda Emas memberikan Sosialisasi Pendidikan Karakter Bela Negara dan Kebangsaan ke seluruh siswa/siswi SMAN dan SMKN se-Kabupaten Seluma

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung PGRI Kabupaten Seluma, dan di hadiri Wakil Bupati Gustianto, Anggota DPRD, dan seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Panen Jagung Bersama Danrem 041/Gamas

Danrem 041/Gamas Brigjen. TNI Dr. Ahamd Budi Handoyo, M.Tr ( Han) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan materi pembelajaran membangun jati diri yang berkarakter dan berintegritas.

Hal tersebut sebagai bagian dari program penguatan bela negara bagi generasi muda.

BACA JUGA:Resmi Jadi Menantu Presiden Jokowi, Ini Deretan Prestasi Erina Gudono

Tak sampai di situ, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta pemuda terhadap tanah air, semangat nasionalisme, dan menanamkan kembali nilai-nilai luhur pancasila.

"Kegiatan pendidikan karakter bela negara dan wawasan kebangsaan ini, yang kita berikan kepada seluruh siswa dan siswi adalah untuk mewujudkan generasi tangguh, unggul dan bermutu. Serta untuk memperkokoh persatuan dan jiwa nasionalisme berlandaskan nilai-nilai Pancasila,” sampai Brigjen. TNI Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr ( Han).

BACA JUGA:Harbolnas 12.12, Ini Tips Aman dan Nyaman Saat Belanja Online

Sementara itu, pihaknya juga berharap melalui kegiatan ini, seluruh generasi pemuda penerus bangsa dapat terus menjalankan nilai-nilai budaya yang baik. 

"Kita harap untuk seluruh siswa dan siswi ini, dapat terus menjalankan nilai yang baik dan menjadi agen perubahan yang lebih baik lagi," tambahnya. 

Di sisi lain, Serli salah satu murid dari SMAN 3 Seluma mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ditemukan Jenazah di Pinggir Jalan Stadion Air Bang

Pasalnya, selain mendapatkan wawasan yang baik, dirinya juga mendapatkan pelajaran-pelajaran baru yang langsung diberikan oleh Dandrem 041/Gamas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: