Berikut Fakta Terkait Kabar Wartawan Tiba-tiba Diangkat Jadi Kapolsek

Berikut Fakta Terkait Kabar Wartawan Tiba-tiba Diangkat Jadi Kapolsek

Iptu Umbaran Prabowo, anggota Polri yang menjadi wartawan kemudian diangkat menjadi Kapolsek Blora menjadi viral di masyarakat. --(Sumber Foto: Disway.id)

BETVNEWS- Beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial tentang mantan jurnalis TVRI di Blora bernama Umbaran Wibowo yang dilantik sebagai Kapolsek Kradenan Polres Blora.

Penunjukannya sebagai Kapolres Blora, Jawa Tengah, sempat membuat heboh masyarakat, karena petugas yang selama 14 tahun itu dikenal sebagai wartawan atau kontributor TVRI.

BACA JUGA:Beli Mobil Listrik Dapat Subsidi 80 Juta, Ini Syaratnya

Umbaran diangkat menjadi Kapolsek Kradenan yang sebelumnya dijabat AKP Lilik Eko Sukayono, setelah 14 tahun bekerja sebagai jurnalis di TVRI.

Dari informasi yang beredar, Iptu Umbaran Wibowo juga terdaftar di Dewan Pers sebagai wartawan madya. Dewan Pers juga menerbitkan sertifikat uji kompetensi bagi kontributor televisi nasional TVRI yang telah dilakukan oleh Umbaran Wibowo sebagai persyaratan untuk kompetisi jurnalis.

BACA JUGA:Selain Pantai, Ini Destinasi Wisata yang Bisa Kamu Temui di Bengkulu

Polda Jateng akhirnya angkat bicara soal hebohnya kabar tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan, wartawan tersebut merupakan anggota Polri bernama Iptu Umbaran Wibowo.

Iqbal pun membenarkan bahwa Iptu Umbaran juga pernah berprofesi sebagai jurnalis kontributor TV. Namun ia menjelaskan bahwa Iptu Umbaran bukan pegawai tetap, melainkan pekerja lepas di stasiun TV tersebut. 

“Benar Iptu Umbaran adalah anggota Polri dan pernah bekerja sebagai kontributor di TVRI Jateng untuk wilayah Pati,” kata Iqbal.

BACA JUGA:BLT UMKM Cair Akhir Tahun Ini, Ini Cara Daftar dan Cek Penerimanya

Iqbal mengatakan, Iptu Umbaran telah ditugaskan sebagai satuan intelijen di wilayah Blora, Jawa Tengah.

“Penugasannya sudah selesai Januari 2021 lalu, kemudian beliau ditunjuk menjadi anggota organik Polres Blora sebagai Kasat Intel Polres Blora,” kata Iqbal.

Setelah itu, Iptu Umbaran diangkat menjadi Wakapolres Blora hingga akhirnya diangkat menjadi Kapolsek Kradenan, seperti diberitakan belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id