Berikut Fakta Terkait Kabar Wartawan Tiba-tiba Diangkat Jadi Kapolsek

Berikut Fakta Terkait Kabar Wartawan Tiba-tiba Diangkat Jadi Kapolsek

Iptu Umbaran Prabowo, anggota Polri yang menjadi wartawan kemudian diangkat menjadi Kapolsek Blora menjadi viral di masyarakat. --(Sumber Foto: Disway.id)

Polda Jateng juga membantah kabar pemecatan Iptu Umbaran Wibowo yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Kradenan, Blora, Jawa Tengah.

Pemecatan dan pemeriksaan Iptu Umbaran Wibowo menjadi viral setelah ia menyamar sebagai jurnalis kontributor TV nasional.

BACA JUGA:27 Item Barang Bukti Kejahatan Dimusnahkan

“Isu pencopotan dari jabatannya sebagai Kapolsek adalah tidak benar,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy.

Iqbal mengatakan, saat ini Iptu Umbaran Wibowo masih menjabat sebagai Kapolres Kradenan setelah dilantik beberapa waktu lalu.

Kabar yang viral, wartawan menjadi Kapolsek setelah Polres Blora melakukan sejumlah rotasi pejabat utamanya. Saat itu, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi memimpin langsung acara serah terima jabatan pejabat utama di Mapolres Blora, Senin 12 Desember 2022.

Dalam acara serah terima tersebut, ada 7 pejabat utama yang dirotasi jabatannya, antara lain jabatan kepala sumber daya manusia (kepala SDM), kepala satuan intelijen dan keamanan (kasat intelkam) dan 5 jabatan kepala kepolisian sektor (kapolsek).

BACA JUGA:Hendak Antar Paket Ganja 7,5 Kg, Warga Empat Lawang Dihadiahi Timah Panas

Ternyata dari 5 jabatan Kapolres tersebut, terdapat salah satu Kapolda di Kabupaten Blora yaitu Polsek Kradenan yang dijabat oleh seorang perwira Polri yang sebelumnya berprofesi sebagai wartawan televisi.

Dia adalah Iptu Umbaran Wibowo. Namun, kini setelah menjadi polisi dengan jabatan, Umbaran pun mengaku sudah melepaskan profesinya sebagai jurnalis.

"Mutasi itu wajar untuk penyegaran dan mendongkrak kinerja anggota. Kalau saya dulu aktif di dunia jurnalistik, itu bagian dari menjalankan tugas dan perintah pimpinan," kata Umbaran Wibowo dikutip dari kompas.com, Senin 12 Desember 2022.

Kabar ini tentu mengejutkan banyak pihak, termasuk rekan jurnalis yang sempat bertemu dengan Iptu Umbaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id