dempo

Menginspirasi, Pasutri Ini Promosi Gelar Doktor Bersama

Menginspirasi, Pasutri Ini Promosi Gelar Doktor Bersama

H. Muslimin dan istrinya Hj Oslita, merupakan Direktur Utama Rakyat Bengkulu Media Grup dan Sumatera Ekspres Grup. --(Sumber Foto: sumeks.disway.id).

BACA JUGA:Ratusan Keluarga dan Kerabat Mendoakan Almarhum Yandaryat, Ini Lokasi Pemakamannya

Saat ditemui wartawan Sumeks.Co, Bang Min dan istrinya Hj Oslita nampak sedang sibuk menerima kedatangan tamu-tamunya.

Perasaannya Bang? "Cemas, gugup, resah dan semacamnya, menjadi satu untuk menghadapi ujian besok," ungkap Bang Min di dampingi isterinya.

Lanjut Bang Min, untuk disertasi yang akan diujikan besok judulnya, 'Restorasi Fungsi Pers Sebagai Media Kontrol Sosial Dalam Perspektif Demokrasi'. 

Salah satu wartawan senior di Provinsi Bengkulu tersebut menambahkan, bahwa dirinya melanjutkan pendidikan ke jenjang S3 tersebut untuk memberikan motivasi kepada kawan-kawan jurnalis, atas pentingnya dalam menimba ilmu.

BACA JUGA:Ratusan Keluarga dan Kerabat Mendoakan Almarhum Yandaryat, Ini Lokasi Pemakamannya

Selain itu dirinya juga menyarankan, agar menempuh pendidikan secara linear sehingga jika S1 mengambil jurusan hukum, maka S2 dan S3 juga harus hukum, sehingga bisa menguasai satu bidang yang utuh.

"Tantangan terberat dalam menyelesaikan studi ini, adalah membagi waktu karena kesibukan pekerjaan sangat sulit untuk menentukan jadwalnya," jelas Muslimin.

Dirinya telah mendaftar untuk menempuh Pendidikan S3 di Universitas Sriwijaya pada tahun 2017 yang lalu, dan bisa menyelesaikan dalam waktu lima tahun dengan segala kesibukan pekerjaan.

BACA JUGA:Pendaftaran PPS Dibuka, ASN dan Perangkat Desa Bisa Daftar

Sama dengan Bang Min, Hj Oslita juga telah menyiapkan ujian disertasi besok pagi. Bahkan, Hj Oslita mengatakan untuk jadwal ujiannya lebih dulu dirinya dibandingkan Bang Min.

Oslita mengatakan, judul Disertasi yang akan diujikan besok 'Rekonstruksi Pengaturan Sistem Merit Sebagai Perlindungan Hukum Bagi Aparatur Sipil Negara Pasca Pemilihan Kepala Daerah'.

"Saya besok pukul Jam 09.00 - 11.30 WIB. Sedangkan Bang Min pukul 13.00 WIB-15.30 WIB," jelas Hj Oslita yang juga merupakan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Kelompok Tani asal Seluma Diajak Belajar ke Yogyakarta

Promosi gelar doktor Bang Min dan Istrinya Hj Oslita, sungguh menginspirasi, bagi karyawan SEG dan RB Grup. Di sela sela pekerjaanya yang super sibuk masih terus belajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: