Antisipasi Terorisme di Perayaan Natal, Ini Jumlah Personil yang Diturunkan Polres BS

Antisipasi Terorisme di Perayaan Natal, Ini Jumlah Personil yang Diturunkan Polres BS

AKP Andri, Kabag Ops Polres Bengkulu Selatan saat memberikan keterangan kepada Jurnalis Betv, Minggu 25 Desember 2022.--(Sumber Foto: Yoan/Betv).

BENGKULU SELATAN, BETVNEWS - Pengamanan Natal di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan saat ini terus dilakukan, bahkan untuk memastikan jalannya Natal yang aman dan nyaman setidaknya 117 personil Kepolisian telah diturunkan.

Dari 117 anggota yang diturunkan untuk mengamankan jalannya Natal 2022, telah dibagi menjadi tiga titik pos pengamanan.

Menurut AKP Andri, Kabag Ops Polres Bengkulu Selatan, bahwa selain anggota Polres dalam proses pengamanan Natal ini juga melibatkan TNI, Satpol-PP, Dinas Kesehatan, dan organisasi kepemudaan.

BACA JUGA:Polisi Segera Gelar Perkara Dugaan Mark UP BPNT di Seluma, Ini Jadwalnya

"Anggota tersebut kita harapkan dapat memberikan rasa aman terhadap umat Nasrani, karena selain 117 personil kita juga dibantu TNI dan instansi lainnya," ungkap AKP Andri, Minggu 25 Desember 2022.

Selain di titik-titik pos pengamanan, yang masing-masing terletak di Bundaran Gedung DPRD Bengkulu Selatan, Batang Bangau dan Pasar Bawah. Yang nantinya juga akan melakukan pengamanan hingga pergantian tahun.

BACA JUGA:47 Personil Lengkap Dikerahkan Hingga Pendeteksi Bom di Gereja ST. Yohanes Bengkulu, Ada Apa?

Namun anggota juga telah disebar keberbagai Gereja yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan, guna untuk menjaga pelaksanaan ibadah umat Nasrani, sehingga tidak ada terjadi teror dalam pelaksanaan Natal tersebut.

"Kita akan terus memantau dan memastikan bahwa pelaksanaan Natal berjalan dengan baik," demikian tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: