Pemkab Bengkulu Tengah Cek Harga di Pasar, Beberapa Sembako Alami Kenaikan

Pemkab Bengkulu Tengah Cek Harga di Pasar, Beberapa Sembako Alami Kenaikan

Pengecekan harga Sembako di salah satu Pasar Tradisional, oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa 27 Desember 2022.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten BENGKULU TENGAH melaksanakan pengecekan harga Sembako di Pasar Tradisional, hal ini dilakukan untuk memastikan kestabilan harga yang ada di pasar-pasar yang ada di Kabupaten BENGKULU TENGAH.

Terlebih menjelang pergantian tahun ini, bahwa sangat rentan adanya kenaikan harga terutama kebutuhan pokok, seperti Beras, Telur, Ayam, Daging, Minyak Goreng, Cabe, Bawang dan lainnya.

Inspeksi mendadak (Sidak) yang dipimpin oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Eka Nurmaeni menjelaskan, bahwa berdasarkan hasil sidak dan pengecekan langsung tersebut, harga kebutuhan pokok terpantau stabil.

BACA JUGA:Catat!!! Ini Perkiraan Cuaca 1 Minggu Kedepan Berdasarkan BMKG Provinsi Bengkulu

Namun memang ada beberapa kenaikan, diantaranya harga telur, harga daging ayam, dan beras. Sedangkan untuk harga yang lainnya, masih terpantau stabil dan tidak terjadi kenaikan signifikan.

"Pemantauan akan dilakukan dalam 3 hari kedepan, pada pasar mingguan Kecamatan Karang Tinggi dan Kecamatan Taba Penanjung, termasuk toko dan agen," sampai Eka Nurmaeni, Selasa 27 Desember 2022.

BACA JUGA:Dilaporkan dengan Dugaan Korupsi dan Gratifikasi TPP Eselon II, Ini Respon Bupati Rejang Lebong

Sementara itu, Kepala Disperindagkop Bengkulu Tengah, Sugeng Oswari menambahkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah akan terus aktif dalam memantau harga Sembako menjelang pergantian tahun, agar tidak terjadi lonjakan yang terlalu signifikan.

"Untuk bahan pokok yang mengalami kenaikan harga seperti telur, ayam, beras, kenaikannya Rp5 ribu sampai Rp7 ribu dari harga sebelumnya," demikian jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: