Dampak Pabrik Karet di Bengkulu Tengah Tutup, Ini yang Terjadi pada Pengepul

Dampak Pabrik Karet di Bengkulu Tengah Tutup, Ini yang Terjadi pada Pengepul

Pengepul karet tengah mengambil getah karet dengan petani di Bengkulu Tengah, Selasa 27 Desember 2022.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Dampak tutupnya pabrik pengelola getah karet PT Batanghari Bengkulu Pratama (BPP) yang ada di Kabupaten BENGKULU TENGAH, hal ini mulai dirasakan oleh pengepul getah karet.

Keluhan para pengepul karet di Bengkulu Tengah tersebut, saat ini mulai kebingungan untuk menjual karet tersebut ke Pabrik. Selain itu, faktor cuaca yang terlalu panas juga mempengaruhi hasil getah karet.

BACA JUGA:Warga Kota Bengkulu.. Jadwal Pendaftaran PPS Diperpanjang, Yuk Cek Disini

Aprianto salah satu pengepul karet di Bengkulu Tengah menjelaskan, tutupnya pabrik pengelola getah karet milik PT BPP, sangat berpengaruh terhadap petani maupun dirinya selaku pengepul lantaran harga yang tidak menentu.

"Sebelumnya kami bisa menjual langsung karet ke pabrik, namun saat ini tutupnya pabrik PT BPP berdampak terhadap harga karet," ungkap Aprianto, Selasa 27 Desember 2022.

BACA JUGA:Jangan Lengah, Ini Tips Aman Bermain Kembang Api saat Tahun Baru

Sementara itu, pasca tutupnya Pabrik PT BPP harga getah karet di Kabupaten Bengkulu Tengah, saat ini hanya berkisar diangka Rp5.500. Tekanan harga dari satu pabrik yang masih buka saat ini, membuat ketidakstabilan harga ditingkat petani hingga pengepul.

"Sejauh ini harga sudah tidak menentu, bahkan memang empat tahun terakhir tidak pernah naik," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: