Kepala Kesbangpol Pemprov Dampingi Lanal Bengkulu, Resmikan Jalan Pintas di BS

Kepala Kesbangpol Pemprov Dampingi Lanal Bengkulu, Resmikan Jalan Pintas di BS

Peresmian jalan terobos di Kabupaten Bengkulu Selatan, hasil Karya Bhakti Lanal Bengkulu bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Selasa 27 Desember 2022.--(Sumber Foto: Yoan/Betv).

BENGKULU SELATAN, BETVNEWS - Kepala Kesbangpol Provinsi Bengkulu HJ. Oslita, mendampingi pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu, meresmikan jalan pintas (terobos) sekaligus pemberian nama Jalan Jalasena Samudera.

Kegiatan ini dalam rangka penutupan Karya Bakti Lanal Bengkulu 2022, yang bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu, di Desa Padang Burnai Kecamatan Bunga Mas Bengkulu Selatan.

Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S mengatakan, Karya Bhakti ini digelar untuk membantu Pemerintah Daerah melakukan pembangunan demi meningkatkan perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non fisik.

BACA JUGA:Wow.. PAD Retribusi Parkir Dishub Bengkulu Tengah Lampaui Target

"Karya Bhakti ini berupa pengecoran jalan pintas sepanjang 500 meter, untuk mempermudah akses jalan dan perekonomian masyarakat, dimana sebelumnya akses jalan sejauh 4 KM," Danlanal Bengkulu, Selasa 27 Desember 2022.

Dalam kegiatan ini, juga memantapkan kemanunggalan TNI AL dengan rakyat, dalam rangka pembinaan potensi maritim sesuai dengan arahan Kepala Staf TNI AL serta bersinergi dengan seluruh masyarakat dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu serta Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Ini Perbedaan Keunikan Air Terjun Curug 9 dan Batu Layang, yang Wajib Dikunjungi

Pada kesempatan tersebut Kaban Kesbangpol Provinsi Bengkulu DR. Hj. Oslita S.H., M.H yang mewakili Gubernur Bengkulu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AL Lanal Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, yang telah mendukung kegiatan Karya Bakti Lanal Bengkulu dan berharap hasilnya nanti bermanfaat bagi warga Desa Padang Burnai dan sekitarnya.

“Saya mohon dijaga dan dirawat, serta jalan yang telah dibangun tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik," pungkasnya.

BACA JUGA:Biar Dompet Makin Tebal, Ini Rekomendasi Ide Usaha saat Libur Tahun Baru

Sementara Wakil Bupati Bengkulu Selatan, H. Rifai Tajuddin, S.Sos. mengapresiasi kegiatan karya bakti Lanal Bengkulu ini dan masyarakat menyambut gembira atas selesainya pembangunan jalan pintas tersebut.

“Tentunya kami bersama masyarakat menyambut gembira atas selesainya pembangunan jalan pintas ini, serta memberikan apresiasi kepada TNI AL khususnya Lanal Bengkulu, sudah kami coba jalan tersebut dan menurut kami itu sangat maksimal," demikian sampainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: