Siap-siap!!! Tahun Depan, RSUD Kepahiang akan Pangkas THL

Siap-siap!!! Tahun Depan, RSUD Kepahiang akan Pangkas THL

dr. Febi Nur Sanda, Direktur Utama RSUD Kepahiang saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 29 Desember 2022.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

KEPAHIANG, BETVNEWS - Siap-siap bagi Tenaga Harian Lepas (THL) di RSUD Kabupaten KEPAHIANG, pada 2023 mendatang akan ada pemangkasan secara besar-besaran.

Hal ini dampak dari minimnya anggaran rutin di RSUD Kepahiang pada tahun depan, sehingga memang akan berimbas pada ratusan THL yang ada.

Pasalnya, berdasarkan penyusunan anggaran di 2023, RSUD Kepahiang diperkirakan akan mendapatkan anggaran sebesar Rp2 miliar. Sehingga anggaran tersebut akan berdampak pada pemangkasan THL.

BACA JUGA:Langgar Disiplin.. 4 ASN Dimutasi, Salah Satunya Nonjob

Direktur RSUD Kepahiang, dr. Febi Nur Sanda, dari usulan dana sebesar Rp40 miliar, kemungkinan yang akan direalisasikan hanya sekitar Rp2 miliar saja, sehingga anggaran tersebut tidak akan bisa mengakomodir kebutuhan yang ada.

"Kita harus membuat kebijakan dalam manajemen, salah satunya kita terpaksa memangkas jumlah THL di 2023," sampai dr. Febi Nur Sanda, Kamis 29 Desember 2022.

BACA JUGA:Pemkab Benteng Puluhan Tahun Belum Tepati Janji, Ada apa?

Tidak hanya itu saja, bahwa rencana melakukan renovasi RSUD Kepahiang juga diperkirakan batal, kendati kerusakan tersebut sempat dikomentari Dewan, namun hal ini terkendala dengan anggaran.

"Untuk renovasi gedung, dengan anggaran tersebut juga tidak memungkinkan dan kita berharap, anggaran untuk RSUD tidak jadi dilakukan pengurangan," demikian tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: