dempo

Pele, Legenda Sepakbola Brasil Meninggal Dunia

Pele, Legenda Sepakbola Brasil Meninggal Dunia

Pele, Sang Legenda Sepakbola Dunia, asal Brasil, tutup usia di usia 82 tahun, di Rumah Sakit Albert Einstein Sao Paolo, Brasil pada Kamis 29 Desember 2022 waktu Brasil akibat kegagalan organ dalam perkembangan kanker usus besar.--(Sumber Foto: Indozone.id)

SAO PAOLO ,  BETVNEWS - Pesepakbola legendaris, Pele, meninggal dunia dalam usia 82 tahun, di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paolo, Brasil, karena beberapa kegagalan organ akibat perkembangan kanker usus besar yang terkait dengan kondisi medis sebelumnya.

 

BACA JUGA:Ombudsman RI: Opsi Kenaikan BBM Pertalite dan Solar Bukan Kebijakan Tepat

 

BACA JUGA:Pecinta Kopi Harus Tahu, Ini yang Terjadi Jika Rutin Minum Kopi di Pagi Hari

 

Legenda Sepakbola Brasil ini menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis 29 Desember waktu Brasil, atau Jumat 30 Desember 2022 dini hari WIB.

 

"Sang raja telah meninggal,"pernyataan agen Pele, Joe Fraga, dikutip dari ESPN. 

 

Mengutip pemberitaan dari BBC, Pemerintah Brasil pun menetapkan tiga hari berkabung nasional sebagai bentuk penghormatan untuk Pele.

 

BACA JUGA:Usai Laga Indonesia vs Thailand, Berikut Klasemen Grup A Piala AFF 2022

 

Wafatnya Pele meninggalkan duka mendalam bagi sepak bola Brasil dan dunia. Legasi atau warisan Pele begitu nyata.  Pria bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento itu membawa Brasil kepada kejayaan tertinggi.

 

Brasil mengecap nikmat juara Piala Dunia, yakni pada 1958, 1962, dan 1970. Sekaligus mencatatkannya sebagai satu-satunya pesepak bola yang berhasil menjuarai tiga edisi Piala Dunia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: