Tahun Baru Bakal Dilanda Cuaca Ekstrem, Ini Perlengkapan yang Harus Dibawa Saat Liburan

Tahun Baru Bakal Dilanda Cuaca Ekstrem, Ini Perlengkapan yang Harus Dibawa Saat Liburan

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: radartasik/Disway.id)

BETVNEWS- Liburan akhir tahun adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh semua orang. Namun, kita harus memperhatikan cuaca di luar sana.

Memasuki penghujung tahun, Indonesia dilanda musim hujan yang cukup deras disertai angin kencang. Beberapa daerah dilaporkan mengalami cuaca ekstrim.

BACA JUGA:Daftar Tim Tersingkir di Piala AFF 2022

 Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut cuaca ekstrem akan terjadi menjelang akhir tahun 2022 hingga awal 2023.

Oleh karena itu, sejumlah peralatan khusus untuk menghadapi musim hujan harus disiapkan. Dengan begitu, aktivitas liburan di penghujung tahun baru akan tetap menyenangkan meski diguyur hujan.

Meski sudah menyiapkan perlengkapan musim hujan, kita tetap harus berhati-hati. Pasalnya, hujan yang sangat deras akan mengganggu pandangan ke depan.

BACA JUGA:8 Drama Korea Terbaik Sepanjang 2022, Ini Daftarnya

Agar kita bisa menikmati aktivitas liburan saat musim hujan, berikut beberapa perlengkapan yang bisa dibawa untuk mengantisipasi hujan.

1. Jas Hujan

Perlengkapan ini wajib dibawa saat ingin berlibur dan beraktivitas di luar ruangan. Jas hujan memiliki sifat anti air yang dapat melindungi dari hujan. Pilih jas hujan dengan bahan terbaik dan jas dengan celana. Agar mudah dibawa, pilihlah jas hujan yang terbuat dari bahan yang ringan.

2. Payung

Selain jas hujan, payung merupakan barang yang wajib dimiliki saat musim hujan. Sebaliknya, pilihlah payung yang bisa dilipat sehingga tidak memakan tempat.

Tempatkan payung di bagian samping tas agar mudah dijangkau. Pastikan juga membawa kantong plastik untuk menaruh payung setelah digunakan, agar tidak membasahi isi tas.

BACA JUGA:Pele, Legenda Sepakbola Brasil Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id