Jadwal Piala AFF 2022: Indonesia Berjumpa Filipina Malam Ini

Jadwal Piala AFF 2022: Indonesia Berjumpa Filipina Malam Ini

Pemain Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2022.--(Sumber Foto: PSSI/Twitter)

BETVNEWS- Indonesia akan menghadapi Filipina pada laga pamungkas fase grup Piala AFF 2022.

Laga Filipina vs Indonesia di Grup A lanjutan Piala AFF 2022 akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Senin 2 Januari 2022 malam WIB. Pertandingan kualifikasi akan dimulai pukul 19.30 WIB.

BACA JUGA:3 Olahraga Ringan di Pagi Hari yang Bisa Turunkan Berat Badan

Situasi kedua tim berbeda, Indonesia mengejar tiket semifinal sementara Filipina tersingkir. Tim Garuda saat ini berada di posisi kedua Grup A Piala AFF 2022 dengan raihan tujuh poin, hanya kalah selisih gol dari Thailand di puncak klasemen.

Indonesia akan finis sebagai juara grup jika menang atas Filipina sedangkan Thailand gagal meraih poin penuh atas Kamboja. Situasi lainnya yang bisa membuat Indonesia sebagai juara grup, Indonesia harus menang dengan selisih dua gol lebih unggul dari kemenangan Thailand atas Kamboja.

BACA JUGA:Pasca Jalani Operasi, 2 Tangan Wabup Kaur Diperban, Begini Kondisi Terakhirnya

Thailand dan Kamboja sendiri berada dalam situasi 'saling bunuh', karena sama-sama memiliki kesempatan untuk kabur. Pemenang duel Thailand vs Kamboja akan melaju ke babak semifinal.

Namun perlu diketahui, timnas Indonesia sudah lama tidak menang atas Filipina. Terakhir kali tim 'Merah-Putih' menaklukkan Filipina adalah pada tahun 2010.

Sejak itu, tiga kali pertemuan dilalui dengan hasil dua kali imbang dan satu kali kalah. Kebuntuan pada pertandingan malam ini berpotensi memicu kegugupan dan tekanan ekstra bagi para pemain.

BACA JUGA:Bukan Empty, Ini Arti 'E' di Indikator BBM yang Sebenarnya

Berikut jadwal Piala AFF 2022.

Filipina vs Indonesia

Stadion Rizal Memorial, Manila

Senin, 2 Januari 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: