Disinggung Soal Semifinal, Shin Tae-yong Lebih Fokus ke Pertandingan Kontra Filipina Malam Ini

Disinggung Soal Semifinal, Shin Tae-yong Lebih Fokus ke Pertandingan Kontra Filipina Malam Ini

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia yang dikenal sering marah-marah.--(Sumber Foto: Disway.id)

BETVNEWS- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak ingin jauh-jauh membicarakan babak semifinal Piala AFF 2022 jelang duel melawan Filipina, Senin 2 Januari 2022.

Dalam sesi konferensi pers jelang lawan Filipina, Shin Tae-yong dihadapkan pada pertanyaan soal kemungkinan lawan di babak semifinal.

BACA JUGA:Harga Rokok Resmi Naik, Siap-siap Kantong Terkuras

Pelatih asal Korea Selatan itu kemudian mengingatkan bahwa fokus utama Indonesia adalah Filipina. 

"Saya tidak peduli sama sekali apakah nanti bertemu Vietnam atau runner up Grup B, Singapura atau Malaysia. Yang pasti akan bertemu siapa yang kuat, siapa yang bagus di semifinal dan final." ujar Shin Tae-yong saat konferensi pers. 

"Saat ini lawan Filipina dulu. Semua pertandingan ini, kami tidak ingin menghindari tim," imbuh Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Jadwal Piala AFF 2022: Indonesia Berjumpa Filipina Malam Ini

Timnas Indonesia bisa mengunci tiket ke semifinal Piala AFF 2022 dengan hasil imbang melawan Filipina. Sementara itu, Skuad Garuda bisa menempati posisi juara grup A jika menang melawan Filipina, kemudian menang selisih gol atas Thailand atau Thailand kalah dari Kamboja.

Shin Tae-yong melihat Filipina sebagai tim yang memiliki potensi bahaya dan harus diwaspadai oleh Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

BACA JUGA:3 Olahraga Ringan di Pagi Hari yang Bisa Turunkan Berat Badan

“Kami tidak bisa lengah melawan Filipina. Setiap pertandingan, kami akan memberikan yang terbaik. Filipina adalah tim yang bagus di kandang, terutama karena mereka telah beradaptasi dengan lapangan sintetis. Kami harus berhati-hati dan memaksimalkannya ," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua Grup A dengan nilai tujuh poin. Skuat Garuda kalah selisih gol dari Thailand yang berada di puncak klasemen.

BACA JUGA:Pasca Jalani Operasi, 2 Tangan Wabup Kaur Diperban, Begini Kondisi Terakhirnya

Di grup B, Vietnam memimpin klasemen dengan nilai tujuh poin, unggul selisih gol atas Singapura di peringkat kedua. Juara Grup A akan bertemu runner-up Grup B di babak semifinal, sedangkan runner-up Grup A akan bertemu dengan juara Grup B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: