dempo

Burung Murai Batu Diembat Maling, Pelakunya Berpakaian Seperti Ninja

Burung Murai Batu Diembat Maling, Pelakunya Berpakaian Seperti Ninja

Salah satu pelaku yang menggunakan baju sebagai topeng, terekam CCTV saat melakukan aksinya, Minggu 1 Januari 2023.--(Sumber Foto: Adi/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Aksi pencurian terekam kamera pengintai (CCTV) terjadi Minggu 1 Januari 2023. Burung Murai Batu seharga jutaan rupiah, milik Ardana warga Perumnas Timur Indah Residen Raib setelah digasak maling.

Saat melakukan aksinya, pelaku menggunakan baju mirip seorang ninja, dan terekam kamera pengintai CCTV milik korban.

BACA JUGA:Catat! Peralihan Pelat Nomor Kendaraan Dengan Cip Berlaku Tahun Ini

Sementara itu, korban baru mengetahui kejadian tersebut setelah bangun pada esoknya, dimana burung yang digantung di atas garasi mobil sudah raib digasak maling.

Selanjutnya, korban langsung mengecek CCTV yang terpasang di rumahnya, dan benar saja terlihat pelaku yang melakukan aksi pencurian tersebut.

BACA JUGA:Pengumuman! STNK Mati 2 Tahun Kendaraan Jadi Bodong Berlaku 2023 Ini

Dari rekaman CCTV tersebut, diketahui pelaku yang berjumlah dua orang, memanjat pagar dan menggunakan topeng baju, kemudian masuk ke dalam garasi mobil dan mengambil burung murai batu milik korban.

BACA JUGA:Catat! Peralihan Pelat Nomor Kendaraan Dengan Cip Berlaku Tahun Ini

"Sekitar pukul 05.30 WIB pagi, para pelaku melancarkan aksi pencurian, saat itu kami masih tidur, sedangkan burung tersebut tergantung di atas garasi depan rumah, dan saat bangun sudah tidak ada," ungkapnya, Senin 2 Januari 2022.

Akibatnya, korban menderita kerugian hingga mencapai Rp4 juta, dan telah melaporkan kejadian ini ke Polisi.

BACA JUGA:Keuntungan Timnas Indonesia jika Menjadi Juara Grup A Piala AFF 2022

Sementara itu, aksi pencurian burung di Kota Bengkulu memang kerap terjadi, dimana para pelaku pencurian melakukan aksinya dengan cara melakukan pengintaian terlebih dahulu.

Kemudian setelah dirasa aman dan pemilik rumah lengah, maka dengan mudah para pelaku kejahatan tersebut melancarkan aksinya dengan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: