Kepala Kemenag Mukomuko: Awas Jangan Ikut-ikutan Berpolitik

Kepala Kemenag Mukomuko: Awas Jangan Ikut-ikutan Berpolitik

Kepala Kemenag Mukomuko saat menjadi Inspektur Upacara Hari Amal Bhakti ke 77, Selasa 3 Januari 2023.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

MUKOMUKO, BETVNEWS - Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ke 77 tahun Kementerian Agama, dengan tema Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat. 

Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko melaksanakan Upacara di halaman Kantor Kemenag Mukomuko, Selasa 3 Januari 2023.

BACA JUGA:Pengumuman! Hari Ini Pertamina Turunkan Harga BBM, Cek Rincian Harganya

Kepala Kemenag Mukomuko yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, menyampaikan pidato dihadapan seluruh ASN lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, agar tetap memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

BACA JUGA:Merasa Gagal? Mungkin Dikarenakan 6 Kebiasaan Buruk Ini nomor 2 Mustahil Dilakukan

Selain itu, Widodo menegaskan bahwa dalam rangka menjelang tahun politik ini, maka seluruh ASN yang ada di lingkungan Kementerian Agama, dan khususnya di Kabupaten Mukomuko untuk tidak melakukan politik praktis.

BACA JUGA:Daftar 100 Universitas Terbaik di Indonesia versi UniRank, Ada Universitas Bengkulu

Peringatan dini ini disampaikan agar jangan sampai ada ASN yang terlanjur terjun, apalagi dengan terang-terangan menyatakan dukungan atau kepada Parpol atau calon tertentu pada saat Pemilu serentak mendatang.

"Jelang perhelatan tahun Politik ini diharapkan semua ASN yang berada di lingkungan Kemenag, tidak dibenarkan untuk bermain politik praktis dalam menjalankan tugas sehari-hari," jelasnya.

BACA JUGA:Pengantin Baru yang Kabur Bersama Mantan Kades, Digrebek di Kota Bengkulu

Hal ini juga telah diatur dalam UU nomor 5 Tahun 2014, bahwa ASN tidak diperbolehkan menjadi anggota Partai Politik, serta tidak bisa melakukan kegiatan yang kerat dengan politik atau secara terang-terangan mendukung salah satu calon tertentu.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Pemprov Gelontorkan Rp1,9 Miliar Untuk Nelayan

Kemudian jika ada ASN yang ingin mencalonkan diri, baik jadi anggota DPRD, Bupati atau Gubernur harus mengundurkan diri terlebih dahulu.

Selanjutnya dalam acara ini, juga di berikan piagam penghargaan dan pembagian piala dan hadiah bagi pemenang perlombaan. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: