Unik, Pensiunan ASN di Rejang Lebong Jadi Petugas Upacara HAB ke 77 Kemenag

Unik, Pensiunan ASN di Rejang Lebong Jadi Petugas Upacara HAB ke 77 Kemenag

Pelaksanaan HAB Kemenag ke 77 Kabupaten Rejang Lebong, Selasa 3 Januari 2023.--(Sumber Foto: Daman/Betv).

BETVNEWS, REJANG LEBONG - Upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 77 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten REJANG LEBONG tahun 2023 ini, dilaksanakan berbeda dari upacara tahun-tahun sebelumnya.

Upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong (Kemenag RL) ini dilakukan berbeda, karena untuk petugas upacara merupakan para pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pernah mengabdi di lingkungan Kemenag Rejang Lebong.

BACA JUGA:Update! Harga BBM di Provinsi Bengkulu per 3 Januari 2023

Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong, H. Dr. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I saat diwawancara menyebutkan, kehadiran para pensiunan ini karena dirinya meminta secara khusus agar dapat menjadi petugas upacara peringatan HAB. 

BACA JUGA:Soal Dugaan Korupsi Dana CSR dan Gratifikasi Seret Bupati Rejang Lebong, Tarmizi Gumay: Polda Diminta Serius

"Saya datang sendiri minta kepada Bapak Ibu yang telah pensiun ini, dan ternyata mereka senang karena dihargai dan diminta jadi petugas kembali dalam peringatan HAB ini" sebut Kakan Kemenag Nopian Gustari, Selasa 3 Januari 2022.

BACA JUGA:Pengumuman! Ini Daftar Wilayah Lengkap Dengan Harga BBM Per 3 Januari 2023 di Indonesia

Lebih lanjut, Nopian pun mengatakan bahwa menjadikan ASN purnabakti ini jadi petugas upacara, sebagai bentuk dedikasi tanpa batas sebagai abdi negara. Karena Kemenag yang sekarang ada karena jasa dan pengadian mereka dahulu.

"Jadi kita tidak boleh melupakan jasa orang dulu (pensiunan, red) kepada kita generasi penerusnya," terusnya.

BACA JUGA:Pergi Liburan, Rumah Warga Mandi Angin Disatroni Pencuri

Sementara itu, H. Ai Suwardi pensiunan ASN Kemenag tahun 2011 yang bertugas menjadi Pemimpin Upacara, mengapresiasi peringatan HAB ke 77 ini. Dirinya dan rekan-rekan bisa kembali mengabdi menjadi petugas upacara.

BACA JUGA:Pertamax Turun Harga, Bagaimana Nasib Solar dan Pertalite?

"Kami berterima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama, yang telah mengingatkan kami kembali disini untuk ikut serta memeriahkan Hari Amal Bakti tahun ini dan kami merasa dihargai," ujarnya.

Pada peringatan HAB ke 77 tahun 2023 ini, sebanyak 8 Pensiunan ASN menjadi petugas upacara, dan selain ASN lingkup Kemenag juga dihadiri Forkopimda Rejang Lebong. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: