Curi Dompet Berisi Handphone dan Uang, Warga Seginim Dibekuk Polisi

Curi Dompet Berisi Handphone dan Uang, Warga Seginim Dibekuk Polisi

Pelaku pencurian dompet saat berhasil diamankan Tim Totaichi Polres Bengkulu Selatan, 5 Januari 2023.--(Sumber Foto: istimewa/Betv).

BENGKULU SELATAN, BETVNEWS - Tim Totaichi Polres BENGKULU SELATAN, pada Selasa 3 Januari 2023 sekira pukul 22.30 WIB, mengamankan seorang laki-laki berinisial E-E (32) warga Kecamatan Seginim, lantaran melakukan pencurian berupa dompet berisi Handphone dan sejumlah uang.

Pencurian tersebut dilakukan oleh pelaku pada Sabtu 31 Desember 2022 sekitar pukul 10.00 WIB, korban saat itu pergi ke ATM di Jalan Sudirman Kelurahan Pasar Mulia Kecamatan Pasar Manna untuk mengambil uang.

BACA JUGA:Kejagung Tetapkan 3 Tersangka Kasus Korupsi BTS, Termasuk Dirut Bakti Kominfo

Korban bernama Nurmalis (57) warga Kota Manna Bengkulu Selatan, kemudian pergi ke toko kosmetik untuk membeli bedak, dan meletakkan dompet yang berisi Handphone, ATM Mandiri, dan uang tunai Rp150 ribu, di gantungan bawah stang.

Setelah sampai di Toko kosmetik yang berjarak sekitar 300  meter, pelapor bermaksud memarkirkan sepeda motor dan terkejut melihat dompet yang digantungkan di bawah stang sudah tidak ada. 

BACA JUGA:Status Nikah Siri Pengantin Perempuan yang Kabur, Benarkah Diketahui Kades Setempat?

Pelapor berusaha mencari dompet  dengan menyusuri jalan dan memberitahukan kepada suami.

Korban juga berusaha menghubungi Handphone miliknya, namun tidak ada yang mengangkat. Hingga sekitar 2 jam kemudian sudah tidak dapat dihubungi lagi. Atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp5 juta.

BACA JUGA:Isu Reshuffle Kabinet Jokowi, 3 Kader Partai Nasdem Terancam Didepak?

Mendapatkan laporan tersebut, tim Totaichi langsung bergerak dan mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku berada di Desa Tanjung Raman.

BACA JUGA:Keutamaan Sholat Dhuha Lengkap Dengan Niat dan Tata Caranya, Cek Informasinya di Sini

Setelah dilakukan penelusuran, akhirnya pelaku berhasil diamankan saat sedang duduk di salah satu rumah masyarakat, kemudian langsung diamankan.

"Pelaku saat ini sudah kita amankan, dan tengah dimintai keterangan lebih lanjut," ungkap Ipda Dodi Heriansyah, Kanit Pidum Satreskrim Polres Bengkulu Selatan, Kamis 5 Januari 2023.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: