Ada Bunga Rafflesia Mekar Sempurna, Yuk cek di Sini Lokasinya

Ada Bunga Rafflesia Mekar Sempurna, Yuk cek di Sini Lokasinya

Bunga Rafflesia Arnoldi yang sedang mekar sempurna di Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa 10 Januari 2023 kemarin.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Ada Bunga Rafflesia yang sedang mekar sempurna di Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji Kabupaten BENGKULU TENGAH.

Bunga yang berdiameter kurang lebih 400 cm, pertama kali mekar di sekitar hutan Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji.

BACA JUGA:Babak Belur Tertangkap Tangan saat Curi Cabe, Polisi Ungkap Penyebab Warga Main Hakim Sendiri

Bunga terbesar di dunia tersebut, termasuk tumbuhan parasit obligat yang hidup pada batang merambat dari genus tetrastigma.

BACA JUGA:Awas!! Melintas di Jembatan Ini Harus Berjiwa Pemberani

Dimana Rafflesia Arnoldi memiliki sebuah inang yang sama, dan apabila inang mati maka bunga tersebut akan ikut mati.

Nah, kali ini bunga tersebut bisa dilihat di kawasan hutan gunung batu Desa Sekayun. Dimana bunga tersebut saat ini sedang mekar sempurna di lokasi tersebut.

BACA JUGA:Panther Seruduk 4 Motor di Ipuh, Ternyata Ini Biang Keroknya

Menurut Mito, warga Desa Sekayun, bahwa bunga tersebut pertama kali ditemukan oleh adiknya di kawasan divisi 2 Perkebunan Sawit PT RAA.

"Ini baru pertama kali Bunga raksasa tersebut tumbuh di daerah kami dan saat ini sedang mekar sempurna," jelas Mito, Selasa 10 Januari 2023 kemarin.

BACA JUGA:Ungkap Kasus Penusukkan, Ini Reaksi Polda Bengkulu Bantu Satreskrim Polres Kota

Bagi yang ingin melihat langsung bunga khas Provinsi Bengkulu tersebut, bisa datang ke Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah, dan untuk mencapai ke lokasi berjarak sekitar 6 KM, memakan waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan motor kebun.

"Jarak dari desa kurang lebih sekitar 6 Km, akses kesana menggunakan motor ojek atau motor kebun dan sedikit berjalan kaki," terangnya.

BACA JUGA:Ceres Swasta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: