Bukan Hanya Orang Dewasa, Balita Juga Bisa Dapat Bansos Rp 3 Juta Loh! Cek Infonya di Sini

Bukan Hanya Orang Dewasa, Balita Juga Bisa Dapat Bansos Rp 3 Juta Loh! Cek Infonya di Sini

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: radarjabar/Disway.id)

BETVNEWS- Akhir-akhir ini, program bantuan sosial (bansos) gencar dilakukan pemerintah untuk membantu perekonomian warga yang berada di bawah garis kemiskinan. 

Bukan hanya orang dewasa, bahkan baru-baru ini balita pun juga akan mendapatkan bansos. 

BACA JUGA:Resmi Dibuka! Ini Cara Daftar Kartu Prakerja 2023, Bantuan Senilai Rp4,2 Juta

Bagi masyarakat yang memiliki balita dan ingin mendapatkan bantuan sosial (bansos), maka simak cara mendaftar dan mendapatkan bantuan sosial dengan total dana Rp 3 juta per tahun melalui program PKH.

Dilansir dari laman resmi Kementerian Sosial (Kemensos), Senin 9 Januari 2023, PKH sendiri merupakan program bantuan sosial bersyarat yang ditujukan bagi Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

BACA JUGA:Ini 5 Cara Dalam Menolak Pria Tanpa Menyakiti, nomor 3 dan 4 Sangat Perlu Berhati-Hati

PKH telah dilaksanakan sejak tahun 2007. Program ini diadakan sebagai upaya pemerintah untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan.

Program perlindungan sosial ini juga dikenal secara internasional dengan Conditional Cash Transfers (CCT).

BACA JUGA:Kabar Baik! 9 Bansos Cair Serentak, Penyaluran Akhir Hingga 31 Januari 2023

Menurut Kemensos, program ini terbukti sangat membantu dalam mengatasi kemiskinan, terutama dalam masalah kemiskinan kronis.

PKH merupakan akses bagi keluarga yang memiliki keterbatasan ekonomi, terutama untuk membantu kesejahteraan ibu hamil dan anak.

BACA JUGA:Pengecer Tak Bisa Lagi Jual Elpiji 3kg, Ini Penjelasan Pertamina

Penerima manfaat program ini dapat memanfaatkan berbagai fasilitas pelayanan kesehatan (faskes) dan fasilitas pelayanan pendidikan (fasdik) yang telah tersedia di berbagai daerah.

PKH diharapkan dapat berkontribusi secara signifikan dalam menurunkan jumlah penduduk miskin, menurunkan ketimpangan dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: