Adik Kecil Ini Butuh Bantuan Dermawan, Diagnosa Jantung Bocor dan Harus ke Jakarta

Adik Kecil Ini Butuh Bantuan Dermawan, Diagnosa Jantung Bocor dan Harus ke Jakarta

Didiagnosa oleh Dokter, Keysa mengalami sakit jantung bocor, dan harus segera di bawa ke RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo) Jakarta, untuk dilakukan tindakan operasi jantung. --(Sumber Foto: Istimewa/BETV)

KEPAHIANG, BETVNEWS – Di tengah upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis, masih ada warga yang mengalami kesulitan mendapatkan pelayanan tersebut.

Salah satunya Almaira Qsh Annisa, yang kerap di panggil Keysa. Adik kecil yang baru berusia 5 tahun warga Kelurahan dusun Kepahiang ini sejak September 2022, mengalami sakit dan nafas sesak serta berat badan menurun drastic. Kondisi ini membuat tubuh Keysa lemah. Saa ini ia hanya terbaring dan susah untuk makan.

BACA JUGA:Mengintip Besaran Gaji dan Tunjangan PPPK Guru, Apakah Sama dengan PNS?

BACA JUGA:340 ASN di Bengkulu Pensiun Tahun Ini, Berikut Penjelasannya

Didiagnosa oleh Dokter, Keysa mengalami sakit jantung bocor, dan harus segera di bawa ke RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo) Jakarta, untuk dilakukan tindakan operasi jantung.

Kesehatan Kesya belakangan ini semakin turun. Terutama ketika kambuh, ia mengalami kejang dan di ujung jari-jari membiru.

Hidup menjadi keluarga miskin membuat ayahnya Okman Haryadi  dan ibunya Yosi tidak mampu membiayai penyembuhan anaknya.

BACA JUGA:Perlu Menerapkan Ini! Makna hingga Buah Manis Dari Rasa Syukur dalam Kehidupan Sehari-hari

BACA JUGA:Mobil Bermuatan Buah Terbalik, Begini Kronologisnya

Hal tersersebut dibenarkan oleh Hamdani, Ketua RT 03 RW 02 Kelurahan Dusun Kepahiang, mengatakan bahwa ayah Kesya tidak memiliki pekerjaan tetap atau bekerja serabutan.

"Kemarin (rabu, red) orang tuanya memang sempat mengurus surat tidak mampu untuk mengurus anaknya yang sakit itu, mau di ajak ke RS Jakarta," ungkapnya (Kamis 12 Januari 2023).

BACA JUGA:PT.TLB Diminta Stop Suplai Batu Bara Dari Luar Bengkulu, Ini Alasannya

BACA JUGA:5 Tanda Kematangan Emosi Perempuan yang Perlu Diketahui, Ini Penjelasannya

Kini, keluarga Kesya hanya berharap ada pihak yang mau membantu biaya pengobatan. Agar Kesya dapat kembali riang dan ceria seperti dahulu, seperti anak-anak seusianya.

"Harapan kami, semoga nanti ada dermawan-dermawan yang dapat memberikan uluran tangannya untuk membantu Kesya untuk berobat ke Jakarta,” tutup Ketua RT.

 

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: