Ini Jumlah Peserta Lulus Seleksi CAT Calon PPS Kota Bengkulu, Selanjutnya Tes Wawancara

Ini Jumlah Peserta Lulus Seleksi CAT Calon PPS Kota Bengkulu, Selanjutnya Tes Wawancara

Anggi Stephensent, Anggota Komisioner KPU kota Bengkulu saa dikonfirmasi tahapan Seleksi PPS, Kamis 12 Januari 2023.--(Sumber Foto: Abdu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, telah menyelesaikan seleksi tertulis calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan sistem Computer Assisted Rest (CAT)

Tes tersebut telah diikuti oleh 1.099 peserta calon anggota PPS, yang akan mengemban tugas pelaksanaan Pemilu serentak 2024 mendatang, tes ini dilaksanakan pada 11 Januari 2023 lalu.

BACA JUGA:Api Hanguskan Rumah Warga Desa Kuto Rejo, Segini Besaran Kerugian Korban

Komisioner KPU Kota Bengkulu, Anggi Stephensent mengatakan, dari seleksi tertulis tersebut, sebanyak 581 orang peserta telah dinyatakan lulus, dan akan melanjutkan tahapan selanjutnya yakni tes wawancara, akan dilaksanakan pada 15-17 Januari 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Jadi PNS atau Pegawai BUMN, Mana yang Lebih Menjanjikan?

“Dari 1.099 peserta yang ikuti tes dengan mekanisme CAT, yang lulus sebanyak 581 orang, sedangkan yang tidak lulus berjumlah 518 orang,” ungkap Anggi, Kamis 12 Januari 2023.

BACA JUGA:Kombes Pol Aris Sulistyono Resmi Jabat Kapolresta Bengkulu, Ini PR yang Menunggu

Ditambahkannya, sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan, usai dilakukan Tes CAT akan dilaksanakan tes wawancara bagi peserta yang telah dinyatakan lulus. 

BACA JUGA:Dua Pelaku Pembunuhan di Kebun Tebeng Masih Berkeliaran

“Selanjutnya, mulai dari tanggal 15-17 Januari akan dilaksanakan tes wawancara. Untuk tes wawancara ini materi yang akan ditanyakan seputar Kepemiluan, pengetahuan wilayahnya, integritas peserta, loyalitas dan profesionalitas para peserta,” tambah Anggi.

BACA JUGA:3 Terduga Pelaku Pencurian Dibekuk, 1 Diantaranya Tak Disangka

Kemudian , Ia pun berharap para peserta yang akan mengikuti tes Wawancara nantinya, dapat menyiapkan diri secara baik, sehingga mendapatkan hasil yang diharapkan.

"Karena ini tahapan terakhir, kita berharap para calon yang lulus tes tertulis, bisa mempersiapkan diri," demikian tutupnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: