Formasi PPPK Khusus D3 dan S1 Tenaga Pelatihan dan Penyuluh Pertanian, Ada Banyak yang Tidak bisa Ikut

Formasi PPPK Khusus D3 dan S1 Tenaga Pelatihan dan Penyuluh Pertanian, Ada Banyak yang Tidak bisa Ikut

Para Penyuluh Pertanian saat melengkapi berkas persyaratan Seleksi PPPK beberapa waktu yang lalu.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Ada formasi PPPK khusus D3 dan S1 tenaga pelatihan dan penyuluh pertanian, yang dibuka di beberapa Kabupaten Provinsi Bengkulu, yuk cek di sini jadwal dan formasinya.

Masih sedikitnya jumlah tenaga pelatihan dan penyuluh pertanian di Provinsi Bengkulu, memang menjadi salah satu kendala yang dihadapi terkait dengan pendamping para petani di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Aklamasi, Ahmad Irfansyah Jabat Ketua Kadin Bengkulu 2022-2027

Sehingga kemudian mengharuskan pemerintah, untuk membuka formasi tenaga pelatihan dan penyuluh pertanian untuk beberapa Kabupaten di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Catat!! Ini Jadwal Tes Wawancara Seleksi PPS di Seluma

Untuk diketahui, bahwa jumlah tenaga harian lepas atau tenaga bantu penyuluh pertanian pada UPTD Pelatihan dan Penyuluh Pertanian Provinsi Bengkulu berjumlah 128 orang.

THL tersebut sudah bekerja sebagai sejak tahun 2007 yang lalu, atau sekitar 16 tahun telah mengabdikan diri.

BACA JUGA:Keluhkan Banjir Tiap Tahun, Tapi Buang Sampah Sembarang, Ini Kota Bengkulu

Karena formasi PPPK yang dibuka saat ini merupakan lulusan D3 dan S1, kemudian tidak semua THL yang bisa ikut seleksi tersebut. Total yang ikut sebanyak 40 orang tersebar di beberapa Kabupaten, dari 128 THL tersebut.

BACA JUGA:Simak Yuk! 6 Penyebab Doa Tidak Terkabul, Bisa Saja Karena Hal Ini

Adapun beberapa Kabupaten yang dimaksud diantaranya, Kabupaten Kaur, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Rejang Lebong, dan Kabupaten Lebong.

Sementara untuk Kota Bengkulu, sudah membuka formasi PPPK khusus petugas pelatihan dan penyuluh pertanian pada 2019 lalu dan dilantik pada 2021.

BACA JUGA:Manfaat Doa Dalam Islam yang Wajib Kamu Ketahui, Cek di Sini

Menurut Ikhsan Jaya, Kasi Penyuluhan dan Pelayanan Teknis UPTD Pelatihan dan Penyuluh Pertanian Provinsi Bengkulu, saat ini para peserta sudah mendaftar yang terakhir dibuka 5 Januari 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: