Instruksi Bupati, Seluruh OPD di Seluma Gotong Royong ke Kebun

Instruksi Bupati, Seluruh OPD di Seluma Gotong Royong ke Kebun

Wakil Bupati Seluma dan Sekretaris Daerah terlihat sedang membersihkan lahan buah-buahan milik Pemkab Seluma, Jum'at 13 Januari 2023.--(Sumber Foto: Humas/MC/Betv).

SELUMA, BETVNEWS - Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, pada Jum'at pagi 13 Januari 2023, melakukan gotong royong di Kebun buah-buahan milik Pemkab Seluma.

Kebun buah-buahan tersebut merupakan program Bupati dan Wakil Bupati Seluma, dalam rangka memanfaatkan lahan kosong yang ada di wilayah sekitar Kantor Pemerintahan Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Sifat Riya Salah Satu Penyakit Hati, Hindari Ini Agar Hidup Tenang

Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma beserta Asisten, Staf Ahli dan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, dengan kaplingan masing-masing langsung membersihkan kebun tersebut.

BACA JUGA:Lakukan Ini Saat Hujan, Buat Kegiatan yang Bermanfaat

Kegiatan ini menindak lanjuti instruksi Bupati Seluma, untuk menjaga kebersihan lingkungan kantor dan memanfaatkan lahan kosong dengan menanam tanaman yang bermanfaat, seperti buah-buahan di kaplingan kebun buah yang berlokasi di lingkungan kantor. 

BACA JUGA:Cek di Sini! Faktor dan Gejala dari Depresi yang Harus Kamu Tahu, Bukan Hal Remeh

Selanjutnya tanaman buah ini menjadi tanggungjawab masing-masing OPD untuk dirawat dengan cara membersihkan rumput liar di sekitar tanaman, penyemprotan hama, pemupukan dan penanaman kembali tanaman buah yang mati. 

BACA JUGA:Jokowi Ingin Cabor Lain Tiru SAC

"Sesuai dengan program kita bersama Bupati, maka kegiatan ini memang rutin dilaksanakan setiap Jum'at, dengan harapan lahan kosong bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," sampai Gustianto.

BACA JUGA:Tertutup Terbuka

Wakil Bupati Seluma menambahkan, nantinya jika semua buah tersebut sudah berhasil dan menghasilkan, maka yang akan menikmati buah-buahan tersebut adalah masing-masing OPD, serta masyarakat Seluma yang memang turut membangun.

"Kalau soal hasil itu tidak perlu dipertanyakan, nanti bisa kita bagikan kepada masyarakat, atau kita jual untuk uangnya bisa diserahkan kepada yang membutuhkan," demikian tutupnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: