Patut Diacungi Jempol, Pahlawan Sampah dari SMK N 3 Seluma

Patut Diacungi Jempol, Pahlawan Sampah dari SMK N 3 Seluma

Beginilah aksi Pelajar SMKN 3 Seluma dalam kelompok Pahlawan Sampah, saat membersihkan sampah di Pantai Panjang Kota Bengkulu, Sabtu 14 Januari 2023.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Patut diacungi jempol, apa yang dilakukan oleh sekelompok siswa dari SMKN 3 Seluma. Membentuk sebuah kelompok dengan sebutan 'Pahlawan Sampah' apa yang dilakukan para siswa ini betul-betul patut dijadikan sebagai contoh.

Kepedulian para siswa Pahlawan Sampah yang beranggotakan 10 orang ini, sangat peduli akan pentingnya memiliki lingkungan yang bersih dan nyaman.

BACA JUGA:Penghasilan di Bawah 4,5 Juta Bebas Pajak, Apakah Tetap Lapor SPT Tahunan? Ini Jawabannya

Salah satu bukti kepedulian mereka dengan lingkungan, dengan senantiasa melakukan aktifitas membersihkan sampah di beberapa tempat.

Meski kelompok ini masih sangat baru didirikan, namun dalam waktu dua minggu terakhir ini, sekolompok siswa SMKN 3 Seluma ini, sudah bergerak membersihkan sampah dibeberapa tempat.

BACA JUGA:Resep Ayam Kecap Tomat, Cocok untuk Hidangan Makan Malam Bersama Keluarga

Bukan hanya berfokus di wilayah Kabupaten Seluma saja, bahkan setiap Sabtu dan Minggu kelompok Pahlawan Sampah ini, melakukan kegiatan membersihkan sampah di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Vaksin Meningitis Tak Lagi Jadi Syarat Wajib Jamaah Haji 2023, Ini Penjelasannya

Selain memang bertujuan untuk membersihkan Pantai Panjang dari Sampah, dalam kegiatan bersih-bersih sampah ini mereka juga akan memisahkan jenis sampah yang dibersihkan.

BACA JUGA:Bocah 6 Tahun Punya Perut Sixpack, Ternyata Ini Hobinya

Dimana sampah yang memiliki nilai rupiah, akan mereka kumpulkan untuk dijual dan dijadikan sebagai modal mereka dalam melakukan aksi tersebut.

Sedangkan sampah yang tidak bermanfaat akan di masukan ke dalam karung. Setelah itu ada yang akan mengambilnya menggunakan mobil. 

BACA JUGA:Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Manchester City

"Untuk kelompok ini memang baru dibentuk 2 minggu, setiap hari Senin - Jum'at sepulang sekolah, kami membersihkan sampah di wilayah Kabupaten Seluma, sedangkan untuk Sabtu - Minggu kami membersihkan sampah di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu," sampai Agung Firmansyah, Koordinator Pahlawan Sampah, Sabtu 14 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: