Soal Kegemaran Membaca, Ini Prestasi Provinsi Bengkulu

Soal Kegemaran Membaca, Ini Prestasi Provinsi Bengkulu

Ikatan Pustakawan Indonesia Provinsi Bengkulu, saat menyampaikan posisi Provinsi Bengkulu dalam kategori gemar membaca, Sabtu 14 Januari 2023.--(Sumber Foto: Abdu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), soal kegemaran membaca di Provinsi Bengkulu, ternyata masyarakat di Provinsi Bengkulu terbilang cukup baik.

Saat ini Provinsi Bengkulu menempati urutan ke 11 sebagai daerah, yang masyarakatnya termasuk dalam kategori gemar membaca.

Sehingga hal ini membuktikan, bahwa tingkat literasi masyarakat Provinsi Bengkulu sampai saat ini terus menunjukkan peningkatan yang signifikan.

BACA JUGA:Cocok untuk Makan Malam, Ini Resep Tumis Tahu Daun Ketumbar

Provinsi Bengkulu diurutan ke 11 dalam hal gemar membaca ini, merupakan sebuah prestasi yang patut dibanggakan, karena di era globalisasi seperti saat ini, dimana dunia dikuasai dengan teknologi namun masyarakat masih gemar dalam membaca.

BACA JUGA:Cuma Negara Ini, Ada Penjara Perkawinan Bagi Pasutri Mau Bercerai

Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia, Sutrisno mengungkapkan, bahwa prestasi yang didapat Provinsi Bengkulu merupakan bukti bahwa literasi masyarakat meningkat, khususnya dalam hal membaca dibanding pada tahun sebelumnya.

"Tentu kita patut bersyukur atas prestasi ini, namun tentu kedepannya harus kita tingkatkan kembali," sampainya, Sabtu 14 Januari 2023.

BACA JUGA:Wout Weghorst Gabung MU, Lini Serang Setan Merah Semakin Lengkap

Oleh karena itu, dirinya berharap dukungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, sehingga prestasi disetiap tahun bisa terus meningkat.

"Kita berharap Pemerintah terus memberikan dukungan, dengan memberikan fasilitas terhadap kegiatan membaca ini," tambahnya.

BACA JUGA:Patut Diacungi Jempol, Pahlawan Sampah dari SMK N 3 Seluma

Lanjutnya, bahwa prestasi ini memang membanggakan tentunya bagi Provinsi Bengkulu, namun demikian dengan adanya prestasi ini akan terus menjadi pemacu dalam meningkatkan kualitas kedepan.

"Ini sebagai penyemangat, agar kedepan Provinsi Bengkulu akan lebih maju lagi dalam bidang SDM," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: