Film Mak Sumai Produksi Sineas Rejang Lebong Siap Gebrak Perfilman Nasional

Film Mak Sumai Produksi Sineas Rejang Lebong Siap Gebrak Perfilman Nasional

Produser JSG Production House Ade Wijaya didampingi Sutradara X. Jo (bertopi putih) saat lauching garapan Film Mak Sumai, Sabtu malam 14 Januari 2023.--(Sumber Foto: Daman/Betv).

REJANG LEBONG, BETVNEWS - Sineas Bumei Pat Petulai REJANG LEBONG yang tergabung dalam Jaya Sakti Group (JSG) Production House, siap merambah dan membuat gebrakan perfilman nasional yang akan film layar lebar ditahun 2023.

Dalam launching garapan yang dilaksanakan di Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan, pada Sabtu (14/01/2023), Produser sekaligus Owner JSG Production House Ade Wijaya menyebutkan untuk garapan perdana ini akan mengandeng lansung Sutradara X.Jo.

BACA JUGA:Kapolres Kota Bengkulu Turun Langsung Patroli Malam, Ini Incarannya

Yang diketahui telah malang melintang mengarap layar lebar bersama Hanung Bramantyo seperti Garuda Superhero ditahun 2014, film Sultan Agung ditahun 2018, Garuda Superhero dan film bergenre horor dengan judul Jangan Sendirian ditahun 2021, dan film layar lebar lainnya.

"Alhamdulillah untuk produksi film ini nanti akan di direct (sutradara, red) sama mas X. Jo," sampai Ade Wijaya.

BACA JUGA:Promosi Potensi Wisata Lubuk Resam, Bupati Seluma Beserta Rombongan Lakukan Ini

Ade pun menceritakan dirinya yang merupakan Putra asli kelahiran Rejang Lebong, selama ini mengeluti dunia bisnis properti, tambang dan lainnya. Tentunya untuk rumah produksi dengan garapan film layar lebar ini perdana dilakukan.

BACA JUGA:Telkom Buka 22 Lowongan Kerja dengan Gaji Tinggi, Simak Cara Daftarnya di Sini

"Motivasi awal saya terjun dalam industri film ingin coba memperkenalkan sejarah, budaya atau cerita yang di Rejang Lebong dan Bengkulu. Tentunya kita berharap, melalui film kita bisa mengali potensi-potensi, baik itu wisata, budaya dan termasuk talenta-talenta orang Bengkulu," harapnya.

BACA JUGA:Soal Jalan di Puguk dan Peraduan Tinggi, Erwin Octavian Janjikan Ini

Sementara itu, untuk garapan film layar perdana JSG Production ini akan mengangkat film bergenre horor tentang tokoh Mak Sumai yang sudah menjadi urban legend di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Suka Ngantuk Setelah Makan Siang? Lakukan Ini Biar Terhindar dari Rasa Kantuk

Sutradara X.Jo yang juga pernah mengarap film Habibi dan Ainum bersama Sutradara Hanung Bramantyo menyebutkan, dirinya menargetkan film horror Mak Sumai ini rampung di tahun ini, dan diakhir tahun sudah tayang di layar dannl nantinya bisa bersaing dengan film-film layar lain bergenre horror.

BACA JUGA:Intip Lima Harta Karun Bernilai Indonesia, Berikut Ulasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: