Kapolres Kota Bengkulu Turun Langsung Patroli Malam, Incar Tempat Rawan Kejahatan

Kapolres Kota Bengkulu Turun Langsung Patroli Malam, Incar Tempat Rawan Kejahatan

Kapolres Kota Bengkulu bersama Forkopimda yang turut ikut melakukan Patroli Malam di wilayah Kota Bengkulu, Sabtu 14 Januari 2023.--(Sumber Foto: Angga/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka untuk meningkatkan keamanan dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kota Bengkulu, Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, beserta PJU Polresta dengan bantuan TNI serta Forkompinda Kota Bengkulu, pada Sabtu 14 Januari 2023 dari pukul 19.00 WIB hingga 24.00 WIB melaksanakan Kring Serse, atau kegiatan Patroli rutin.

BACA JUGA:6 Cara Mendekatkan Diri Kepada Allah untuk Hidup Menjadi Lebih Baik

Adapun incaran dalam Patroli tersebut, yakni tempat yang menjadi sasaran kejahatan, seperti jalan sepi, gelap, serta juga tempat yang memang sarangnya kejahatan.

Para petugas diminta terus melakukan pengamanan di lokasi yang rentan terjadi kejahatan, serta juga menghimbau kepada masyarakat yang keluar malam pada jam tersebut.

BACA JUGA:Kenali Diri dari 4 Hal Ini, Menjadi Pribadi Lebih Baik Itu Penting

Khususnya di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu, yang memang menjadi titik rawan gangguan kamtibmas seperti pelecehan sampai aksi balap liar.

Kapolresta Bengkulu langsung turun ke lokasi dengan memberikan himbauan kepada para remaja, yang nongkrong untuk segera pulang apabila sudah larut malam. 

BACA JUGA:Buron Sejak Oktober 2022, Pelaku Pencuri Mobil di Sungai Rumbai Ditangkap di Sini

Terpantau pula pada saat Kapolresta tiba di lokasi, tampak para remaja yang sedang melakukan aksi balap liar. Dan pada saat petugas mendekati, mereka langsung kocar-kacir melarikan diri.

BACA JUGA:Jadwal Final Malaysia Open 2023: Fajar/Rian Satu-satunya Wakil Indonesia

Kombes Pol. Aris Sulistyono didampingi PJU Polresta Bengkulu mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakasanakan tersebut hanyalah bentuk tindak persuasif.

Pihaknya hanya memberikan himbauan kepada masyarakat, yang bertujuan untuk menekan angka kriminalitas, sesuai dengan janjinya pada saat hari pertama menjabat sebagai Kapolresta Bengkulu.

BACA JUGA:Hubungan Dagang Indonesia-Malaysia Dengan Uni Eropa Memanas! Ini Penyebabnya

“Harapannya kriminalitas di Bengkulu dapat ditekan, dan juga perbuatan-perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu juga dapat diantisipasi,” ujarnya, Minggu 15 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: