Kenalkan Objek Wisata Cek Dam, Dispar Benteng dan Pemdes Air Sekabul Gelar Lomba Memancing

Kenalkan Objek Wisata Cek Dam, Dispar Benteng dan Pemdes Air Sekabul Gelar Lomba Memancing

Pembukaan lomba mancing di Desa Air Sebakul Kabupaten Bengkulu Tengah, dalam rangka memperkenalkan wisata di Desa tersebut, Minggu 15 Januari 2023.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Kenalkan objek wisata Cek Dam, Dinas Pariwisata Bengkulu Tengah dan Pemerintah Desa Air Sebakul, melaksanakan perlombaan memancing.

Lomba mancing ini digelar dalam rangka mengenalkan objek wisata Cek Dam, dan kebun di Desa Air Sebakul. Dimana destinasi wisata atau Edo wisata, sangat menjanjikan untuk wisatawan menikmati objek wisata.

BACA JUGA:2 Unit Handphone Diembat Maling, Begini Kronologinya

Kepala Desa Air Sebakul Titin Sumarni menjelaskan, dengan menggelar lomba mancing ini diharapkan dapat mengundang serta mengenalkan objek wisata di Desa Air Sebakul. Sehingga informasi adanya wisata ini, dapat disebarluaskan ke masyarakat, hingga mendatangkan pendapatan asli Desa.

BACA JUGA:Film Mak Sumai Produksi Sineas Rejang Lebong Siap Gebrak Perfilman Nasional

"Langkah ini Pemerintah Desa lakukan untuk mengenalkan destinasi objek wisata Desa ke masyarakat luas, sehingga kedepannya objek wisata ini dapat menjadi tujuan wisatawan," jelas Kades Air Sebakul, Minggu 15 Januari 2023.

BACA JUGA:Baru Gajian Duit Langsung Lenyap? Begini Tips Kelola Keuangan yang Baik

Disisi lain sebagai leading sektor Dinas Pariwisata Bengkulu Tengah, Kepala Dinas Pariwisata Benteng melalui Kepala Bidang Pengembangan Wisata, Herry menjelaskan, potensi -potensi objek wisata di Bengkulu tengah akan terus dikembangkan.

BACA JUGA:Kepahiang UHC, Cukup Modal KTP Masyarakat Langsung Dapat Pelayanan Kesehatan

Karena diakui, bahwa kebanyakan Desa di Benteng mengandalkan objek wisata untuk mendatangkan pendapatan asli Desa.

"Pengembangan objek wisata dengan melibatkan Desa terus dilakukan, dengan tujuan Kabupaten Benteng menjadi tujuan wisatawan," akhirnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: