Iwan Bule Mundur dari Pencalonan Ketum PSSI

Iwan Bule Mundur dari Pencalonan Ketum PSSI

Mochamad Iriawana alias Iwan Bule, Ketua Umum PSSI periode saat ini.--(Sumber Foto: Disway.id/BETV)

BETVNEWS- Mochamad Iriawan, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, sempat berencana untuk kembali mencalonkan diri pada masa jabatan 2023-2027.

Akan tetapi, eks Kapolda Metro Jaya yang kerap dipanggil Iwan Bule tersebut, pada akhirnya memutuskan mundur dari bursa pencalonan Ketua Umum PSSI.

BACA JUGA:Penuhi Panggilan Penyidik, Kapan Ketiga Tersangka Korupsi DPRD Seluma Ditahan?

Iwan Bule mnegumumkan keputusan tersebut dalam acara Kongres Biasa PSSI yang bertempat di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 15 Januari 2023.

Alasan Iwan Bule tidak jadi mencalonkan diri, salah satunya yakni karena dirinya merasa sudah cukup untuk mengabdi di sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Totalitas! Masih Berbaju Pengantin, Pria Ini Tinggalkan Resepsi Demi Tes Wawancara PPS

"Saya merasa pengabdian saya di PSSI sudah cukup maksimal. Tenaga, pikiran, waktu, bahkan materi, telah saya dedikasikan untuk PSSI," ujar Iriawan ketika memberikan keterangan pers setelah Kongres Biasa. 

"Saya memutuskan tidak akan maju lagi dalam pencalonan ketua umum dalam Kongres Luar Biasa mendatang," imbuhnya.

BACA JUGA:Klasemen Liga Inggris: Arsenal Makin Kokoh di Puncak

Pada Jumat 13 Januari 2023 lalu, Iwan Bule sudah berencana untuk menyerahkan formulir pendaftaran calon ketua umum PSSI periode 2023-2027. Akan tetapi, Iwan ternyata membatalkan rencana tersebut. 

Purnawirawan perwira tinggi Polri tersebut, menegaskan dirinya tetap akan mengawal proses KLB PSSI sehingga dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

BACA JUGA:Aksi Pencurian TBS di Talang Benuang Berakhir Damai, Ini Kesepakatannya

Kongres Luar Biasa guna untuk pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, serta komite eksekutif PSSI itu, dijadwalkan akan berlangsung pada 16 Februari mendatang. 

"Saya akan tetap bekerja serta mengawal proses KLB. Selama satu bulan ke depan jelang KLB, saya pun berharap PSSI dan voter tetap kondusif dalam menjaga persaudaraan sebagai keluarga sepak bola," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: