Pemkot Akan Kelola Sampah Jadi PLTU? Begini Penjelasannya

Pemkot Akan Kelola Sampah Jadi PLTU? Begini Penjelasannya

Rapat Koordinasi dalam rangka melakukan penanganan sampah di wilayah Kota Bengkulu, Senin 16 Januari 2023.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka mempercepat solusi penanganan sampah di permukiman dan perumahan Kota Bengkulu, Pemerintah Kota Bengkulu menggelar rapat koordinasi di ruang Hidayah Walikota, Senin 16 Januari 2023.

Rapat yang dipimpin oleh Dedy Wahyudi Wakil Walikota Bengkulu, dan didampingi Sekda dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, melibatkan seluruh camat dan lurah di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:6 Tanda Kamu Mengalami Self Loathing, Terlalu Membenci Diri Sendiri

Selain membahas secara detail penanganan sampah yang ada di permukiman dan perumahan warga Kota Bengkulu, juga untuk mengatasi persoalan sampah secara keseluruhan.

Ada beberapa langkah yang kemudian akan dilakukan dalam menangani persoalan sampah di Kota Bengkulu, salah satunya untuk merancang pemanfaatan sampah sebagai sumber energi di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Islam Menganjurkan untuk Berbakti kepada Orang Tua, Ini Keutamaannya

Dimana saat ini Pemerintah Kota Bengkulu, telah menjalin kerjasama dengan pihak dari Korea, dan beberapa lainnya, untuk merancang sampah bisa menjadi sebagai tenaga pembangkit listrik.

BACA JUGA:Wagub Resmikan Gerai ‘Muko Cake’ di Bandara Fatmawati

Dalam artian, bahwa sampah yang memang sudah sangat banyak tersebut, akan dijadikan briket seperti batu bara dan bahan baku untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU).

"Target akhir bulan atau awal bulan depan, alat berat untuk di TPA sudah bisa dibelikan," sampai Dedy Wahyudi, Senin 16 Januari 2023.

BACA JUGA:Sobekan Irawan

Selanjutnya, Pemerintah Kota Bengkulu juga akan membentuk bank sampah, jadi nantinya bisa mengelola sampah tersebut untuk dapat menghasilkan uang.

"Sampah ini menjadi tanggungjawab kita bersama-sama, dan ini harus kita atasi," terusnya.

BACA JUGA:Ini Gambaran Seorang Anak kepada Orang Tuanya, Cek di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: