Proses Pencarian Korban Hanyut Dilanjutkan, Ini Rencananya

Proses Pencarian Korban Hanyut Dilanjutkan, Ini Rencananya

Tim Gabungan saat sedang mengatur rencana untuk melakukan proses pencarian terhadap korban hanyut, Minggu 23 Januari 2023.--(Sumber Foto: Naufal/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Tim SAR gabungan kembali melanjutkan proses pencarian korban hanyut, di Sungai Padang Guci Kabupaten Kaur.

Pada hari ketiga ini, Minggu 22 Januari 2023, proses pencarian Eka Juniarti (40) warga Desa Air Kering I Kecamatan Padang Guci Hilir, yang hanyut di Sungai Padang Guci Jum'at sore 20 Januari 2023 lalu, dimulai sejak pukul 07.30 WIB.

BACA JUGA:10 Bacaan Doa Seusai Salat Beserta Artinya, Amalkan Agar Diberi Perlindungan hingga Ampunan Allah Ta'ala

Untuk diketahui, bahwa korban pada saat kejadian baru pulang dari kebun miliknya, dan menyeberangi sungai Padang Guci lantaran arus sungai yang deras, sehingga korban hanyut.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Rumah Kades Kebakaran

Kepala Kantor Basarnas Bengkulu M. Arafah mengatakan, rencana operasi pencarian dan pertolongan hari ketiga akan dibagi menjadi 4 SRU, yaitu SRU I dan II melakukan pencarian menggunakan 2 perahu rafting milik Basarnas Bengkulu dan milik BPBD Kaur sejauh 2 kilometer.

Sedangkan SRU III melakukan penyisiran di sekitar sungai sejauh 2 kilometer, dan SRU IV melakukan penyisiran di sekitar LKP bersama masyarakat setempat. 

BACA JUGA:Kakorlantas Polri: Tak Ada Salahnya Pemudik Lewat Jalur Pansela Jawa, Pemandangannya Indah

“Kondisi sungai saat ini aman sehingga upaya pencarian akan terus dimaksimalkan oleh Tim SAR Gabungan yang berada di lapangan dan diharapkan korban cepat ditemukan," tutur M. Arafah, Minggu 22 Januari 2023.

BACA JUGA:Kapolri Gelorakan Semangat Persatuan-Kesatuan Saat Tutup Porseni NU

Adapun tim SAR Gabungan yang terlibat saat ini dari TNI, POLRI, BPBD Kaur, PMI Kaur, Bengkulu Selatan Rescue, Manna Rafting Club, Satpol PP, Pemerintah Setempat serta Masyarakat dan keluarga korban.

BACA JUGA:Maling Gasak 2 Unit Sepeda Motor Mahasiswa, Begini Kronologisnya

"Kemarin kita sudah berupaya melakukan pencarian namun hasilnya masih nihil, serta akibat cuaca angin dan hujan maka kita hentikan pencarian demi keselamatan para tim," ungkap Kakansar Bengkulu.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: