Disdukcapil Bengkulu Tengah Targetkan Pembuatan 16.937 IKD

Disdukcapil Bengkulu Tengah Targetkan Pembuatan 16.937 IKD

Dinas Dukcapil Kabupaten Bengkulu Tengah menargetkan pembuatan 16.937 Identitad Kependudukan Digital (IKD), berbasis aplikasi melalui smartphone atau telepen pintar di 2023 ini.--(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Dukcapil Kabupaten Bengkulu Tengah menargetkan pembuatan 16.937  Identitas Kependudukan Digital (IKD), berbasis aplikasi melalui smartphone atau telepen pintar.

BACA JUGA:Terobos Razia, Pengendara Motor Ini Tabrak Median Jalan

Kepala Dinas Dukcapil Bengkulu Tengah, Ayatul Mukhtadin menjelaskan pembuatan IKD berdasarkan instruksi Dirjen kependudukan dan pencatatan sipil, Kementerian Dalam Negeri yang ditargetkan tahun ini.

BACA JUGA:Siap-siap! 2 Minggu Kedepan, Balap Liar dan Knalpot Brong Jadi Sasaran di Wilayah Ini

Di Kabupaten Bengkulu Tengah, ada 84.685 warga wajib KTP. Dan berdasarkan targetnya tahun ini, sebesar 20 persen harus tergabung di IKD.

BACA JUGA:Intip Resep Jiaozi, Sajian Khas Imlek yang Wajib Kamu Coba

“Dengan adanya identitas kependudukan digital sebagai identitas setiap orang di daerah ini maka akan menjadi valid. Identitas ini dapat digunakan untuk mendapatkan berbagai pelayanan di berbagai bidang, terutama kesehatan," katanya.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Bandar Narkoba, Segini Barang Bukti yang Diamankan

Ditambahkannya tantangan kedepan tentu saja mensosialisakan IKD ini kepada warga yang belum memiliki Smartphone atau telepon pintar. 

BACA JUGA:Musim Ngetrek, Hasil Panen Kelapa Sawit di Seluma Anjlok

"Kedepan kami akan menggencarkan sosialisasi terkait IKD. Karena belum semua warga Kabupaten Benteng yang memiliki handphone,” kata Ahyatul.

BACA JUGA:PT Konimex Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA/SMK, Cek Infonya di Sini

Ia mengatakan, pembuatan IKD juga berlaku ke seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah dan kemungkinan minggu depan keliling ke organisasi perangkat daerah (OPD).

BACA JUGA:Terkuak! Tetangga Nyaris Jadi Korban, Berikut 13 Fakta Terbaru Kasus Pembunuhan Berantai Wowon Cs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: