Banjir Bandang Rendam Puluhan Rumah di Desa Rindu Hati

Banjir Bandang Rendam Puluhan Rumah di Desa Rindu Hati

Rumah warga di Desa Rindu Hati Kecamatan Taba Penanjung yang terendam Banjir, Minggu 22 Januari 2023.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Banjir bandang yang terjadi Minggu sore 23 Januari 2023, membuat Sungai Rindu Hati meluap, sehingga mengakibatkan puluhan rumah di Desa Rindu Hati Kecamatan Taba Penanjung terendam banjir.

Puluhan rumah tersebut mulai terendah banjir sekitar pukul 16.00 WIB, dengan ketinggian air mencapai 45 cm.

BACA JUGA:Disdukcapil Bengkulu Tengah Targetkan Pembuatan 16.937 IKD

Kepala Desa Rindu Hati, Amiril Mukminin menjelaskan, warga dikejutkan dengan air sungai langsung meluap, dan meremdam rumah warga dengan ketinggian air 45 cm, sebagian warga tidak dapat menyelamatkan barang berharga milik mereka.

BACA JUGA:Akun Medsos Walikota Dihack, Kadis Kominfo Buat Aduan Masyarakat

"Kondisi saat ini air mulai menunjukan surut, namun tidak menutup kemungkinan air kembali meluap, mengingat kondisi hujan deras masih berlangsung di hulu Sungai Rindu Hati dan sekitaran wilayah Kecamatan Taba Penanjung," ungkap Amiril.

BACA JUGA:1.160 RTLH Diusulkan ke Kementerian, Upaya Atasi Kemiskinan

Sementara itu dari puluhan rumah yang terendam banjir tersebut, hanya berjarak sekitar 50 meter dari sungai, sampai saat ini belum dapat dilakukan pendataan, lantaran sebagian rumah masih terendam banjir, bahkan warga mulai mengungsi dari rumah mereka.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Jembatan Surau Nyaris Putus Diterjang Luapan Sungai Rindu Hati

"Diperkirakan untuk kerugian akibat banjir bandang ini mencapai puluhan juta rupiah, dominan kerusakan akibat banjir adalah alat dapur dan perabotan rumah tangga," pungkasnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: