Harga BBM Ini Turun, Penjualan 8 Ton Ludes Hitungan Hari

Harga BBM Ini Turun, Penjualan 8 Ton Ludes Hitungan Hari

Petugas SPBU di Sukaraja Kabupaten Seluma, saat memberikan pelayanan kepada pelanggan, Senin 23 Januari 2023.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax, resmi diturunkan harga sejak 3 Januari 2023 yang lalu, saat ini penjualan BBM jenis tersebut mulai meningkat, jika sebelumnya untuk menghabiskan 8 ton minyak butuh waktu berminggu-minggu, namun saat ini ludes dalam beberapa hari saja.

Andre Sandi, salah satu karyawan SPBU di Kecamatan Sukaraja mengatakan, penjualan BBM jenis Pertamax di SPBU Kecamatan Sukaraja, memang jauh meningkat.

BACA JUGA:Antrean Panjang Truk Batu Bara, Ternyata Ini Penyebabnya

Untuk 8 ton BBM Pertamax, saat habis dalam waktu beberapa hari, sedangkan sebelumnya bisa mencapai 1-2 Minggu untuk menghabiskan.

BACA JUGA:Musim Hujan Tiba, Begini Cara Aman Mengendarai Motor Melewati Genangan Air

Untuk diketahui, bahwa sebelumnya harga Pertamax Rp14.500 perliter, saat ini turun menjadi Rp13.300 perliter."

*Kalau pasca diturunkannya harga Pertamax ini kemarin, memang penjualan Pertamax di SPBU Sukaraja cukup meningkat, 8 ton Pertamax hitungan hari bisa dihabiskan," jelasnya.

BACA JUGA:5 Tips Memilih Asuransi Mobil Agar Terlindungi dari Risiko Banjir

Sementara itu, walaupun saat ini memasuki masa libur panjang, untuk stok BBM baik Pertamax, Pertalite dan Solar di SPBU Sukaraja, cukup hingga beberapa hari kedepan.

"Untuk stok BBM, insyaallah dalam beberapa hari kedepan dipastikan aman," pungkasnya.

BACA JUGA:Kedapatan Buang Sampah Sembarangan, Ini Sanksi yang Menanti

Untuk diketahui, bahwa dalam pengisian BBM ini, untuk kendaraan roda 2 belum melakukan pengisian BBM menggunakan aplikasi My-Pertamina. Namun, untuk kendaraan roda 4, sudah mulai diberlakukan dan yang belum memiliki Aplikasi My-Pertamina harus menyerahkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: