Dinkes Seluma Antisipasi Penyebaran DBD, Gerak Cepat Lakukan Fogging

Dinkes Seluma Antisipasi Penyebaran DBD, Gerak Cepat Lakukan Fogging

untuk mengantisipasi penyebaran kasus DBD, Dinas Kesehatan Seluma bergerak cepat melakukan fogging di sekitaran Desa Padang Genting.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BACA JUGA:Tercatat 69 Kasus DBD di Benteng dari Januari hingga Oktober BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Kesehatan Seluma menemukan 1 kasus DBD atau Demam Berdarah Dengue (DBD) di awal 2023 ini.

BACA JUGA:Wabup Tindaklanjut Kasus Penganiayaan dan Dugaan Pelecehan Kepala Puskesmas

Hal tersebut disampaikan Sub Kodinator P2M Bidang P2P Dinkes Seluma, Septi Erdita. 1 kasus DBD dialami warga Desa Padang Genting Kecamatan Seluma Selatan.

BACA JUGA:Kasus DBD di Kepahiang Meningkat 100%

"Iya memang benar, kasus DBD di tahun 2023 ini baru 1 yang terjadi,” ujarnya (Kamis 2 Februari 2023).

BACA JUGA:Kasus DBD Mengalami Peningkatan, 2 Diantaranya Meninggal Dunia

Ditambahkannya untuk mengantisipasi penyebaran kasus DBD, pihaknya bergerak cepat melakukan fogging di sekitaran Desa Padang Genting.

BACA JUGA:Tanggulangi Kasus DBD, Dinkes Fogging di Desa Niur dan Kayu Arang

"Alhamdulillah, kasus DBD ini telah kita tangani dan sudah kita lakukan Poging disekitaran lokasi kediaman korban," tambahnya.

BACA JUGA:DBD di Bengkulu Utara Capai 72 Kasus, 1 Meninggal

Tak sampai disitu, ia juga mengimbau, agar kasus DBD kepada masyarakat lainnya di wilayah Kabupaten Seluma, senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, menguras genangan air,  menutup genangan air di bak terbuka.

BACA JUGA:Awas, Kasus DBD Meningkat

"Kita himbau, untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Seluma, agar tidak terjadinya dengan penyakit DBD ini, dapat kiranya terus melakukan kebersihan," pungkasnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: