Pemeliharaan Jaringan, Petugas PLN Tewas Tersengat Listrik

Pemeliharaan Jaringan, Petugas PLN Tewas Tersengat Listrik

Almarhum merupakan petugas PLN dari rayon Talo, tewas saat membersihkan jaringan kabel listrik di daerah Tebing Penango Desa Bunut Tinggi Kecamatan Talo.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Naas, itulah yang dialami oleh Rudi Salam (42) warga Kelurahan Selebar, Kecamatan Seluma Timur, pada Sabtu 11 Februari 2023, sekitar Pukul 09.30 WIB. 

 

BACA JUGA:Waspada Potensi Angin Kencang, ini Wilayah Terdampak


Almarhum merupakan petugas PLN dari rayon Talo, tewas saat membersihkan jaringan kabel listrik di daerah Tebing Penango Desa Bunut Tinggi Kecamatan Talo.

 

BACA JUGA:Resep Tofu Saus Asam Manis, Lezat dan Mudah Dibuat

 

Kapolres Seluma AKBP. Arif Eko Prasetyo menjelaskan, saat itu almarhum bersama dengan rekan petugas PLN dari Rayon Talo, melaksanakan pembersihan jaringan kabel listrik, di daerah Tebing Penago Desa Bunut Tinggi Kecamatan Talo.

 

BACA JUGA:Walikota Serahkan Bantuan Rp100 Juta Untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

 

Aliran kabel listrik tersebut dikelilingi pelepah sawit yang menghalangi, sehingga almarhum berinisiatif bersama rekan lainnya ingin membersihkan area menggunakan Egrek (Alat Pemotong Pelepah Sawit).

 

BACA JUGA:Perkenalkan Adat Budaya Serawai, Wisnu Ciptakan Lagu ’Anak Depati’

 

Sayangnya, saat sedang membersihkan pelepah sawit, tak sengaja mengenai kabel listrik yang bertegangan tinggi dan masi aktif. Almarhum tersengat listrik dan seketika tak sadarkan diri.

 

BACA JUGA:Masih Bisa Romantis, Ini 5 Cara Rayakan Valentine untuk Pasangan LDR

 

"Kalau informasi yang kita dapatkan tadi korban ini pasca kesentrum langsung tak sadarkan diri,” ujar Kapolres (Sabtu 11 Februari 2023).

 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Drama Korea Romantis, Episode Pendek Cocok Ditonton Maraton Saat Valentine

 

Sementara itu, rekan almarhum langsung membawanya ke Puskesmas Masmambang untuk mendapatkan perawatan medis. Sayang, saat tiba di Puskesmas sudah dinyatakan meninggal dunia.

 

BACA JUGA:4 Hal yang Membuat Diet Menjadi Sia-sia, Segera Tinggalkan!


"Waktu almarhum dilarikan ke Puskesmas, sayangnya nyawanya sudah tidak tertolong dan meninggal dunia," pungkasnya.

 

BACA JUGA:Jangan Insecure, Simak 5 Cara meningkatkan Rasa Percaya Diri

 

Saat ini peristiwa tersebut ditangani pihak kepolisian. Almarhum telah dimakamkan di TPU Kecamatan Seluma Timur oleh pihak keluarga. Dan dari tubuh almarhum ditemukan luka robek ditelapak kaki.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: