Tuduhan Asusila Dihapus, Orang Tua Siswa dan Pihak Sekolah Berdamai

Tuduhan Asusila Dihapus, Orang Tua Siswa dan Pihak Sekolah Berdamai

Edon Siregar, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan dan Kebudayaan Dispendikbud Bengkulu Tengah saat dimintai keterangan, Selasa 14 Februari 2023.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Permasalahan antara orang tua siswa dan pihak Sekolah di Kabupaten Bengkulu Tengah, yang sebelumnya sempat terjadi persoalan atas tuduhan tindakan asusila terhadap siswa, sehingga orang tua siswa tersebut tidak terima.

Hal ini lantaran pihak Sekolah telah meminta maaf kepada orang tua siswa, dan hal tersebut diterima. Sehingga kemudian kedua pihak sepakat untuk berdamai.

BACA JUGA:Tidak Asal-asalan, Berikut Tahapan Pelaksanaan Hukuman Mati di indonesia

Sedangkan untuk surat peryataan, yang didalamnya terdapat delapan poin, poin ke 8 yang berbunyi tentang kasus asusila tersebut, kemudian dihapus oleh pihak sekolah.

BACA JUGA:Rumah Kosong Tanpa Penghuni Terbakar

Kepala Bidang Pembina SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Tengah, Edon Siregar menjelaskan, permasalahan dalam lingkungan sekolah sudah diselesaikan, yang terjadi hanya kesalahpahaman antara wali murid dengan Kepala Sekolah, seluruhnya sudah diselesaikan.

BACA JUGA:Selain Ferdy Sambo, Berikut Deretan Pelaku Kejahatan yang Dijatuhi Hukuman Mati di Indonesia

"Untuk kesepakatan kedua belah pihak berdamai, dan pihak wali murid menerima surat peryataan dengan syarat poin ke 8 tentang asusila dihapus lantaran tidak terbukti murid melakukan tindakan asusila," ungkap Edon, Selasa 14 Februari 2023.

BACA JUGA:Tagihan Pelanggan Listrik di Seluma Capai Ratusan Juta

Sementara itu, atas kesalahpahaman tersebut, pihak sekolah telah menyampaikan permintaan maaf. Sehingga surat yang sebelumnya diberikan kepada siswa, saat ini sudah dilakukan perbaikan.

"Sebagai permintaan maaf pihak sekolah akan menyediakan nasi punjung ke pihak Desa sebagai tata cara permintaan maaf secara adat," pungkas Edon.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: