Rafflesia Arnoldi Budidaya Gupardi Kembali Mekar, Jonaidi SP Harap Dapat Perhatian Pemerintah

Rafflesia Arnoldi Budidaya Gupardi Kembali Mekar, Jonaidi SP Harap Dapat Perhatian Pemerintah

Jonaidi, SP Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu saat berfoto bersama dengan Gupardi pembudidaya Rafflesia Arnoldi asal Desa Lubuk Resam.--(Sumber Foto: Gue/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Keberhasilan Gupardi atau lebih akrab disapa mang gupek, dalam melakukan pembudidayaan bunga Rafflesia Arnoldi terbilang sukses. Pasalnya saat ini, bunga hasil budidaya Petani asal Desa Lubuk Resam tersebut kembali mekar.

Bunga Rafflesia Arnoldi yang saat ini kembali mekar tersebut, memang merupakan hasil budidaya yang dilakukan oleh Gupardi. Dengan sepenuh hati melakukan pembudidayaan tanaman langka endemik Bengkulu tersebut.

BACA JUGA:Intip Resep Roti Panggang dan Bakar, Makanan Simple Lagi Sederhana

Hal ini mendapatkan apresiasi dari Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP, menurutnya bahwa apa yang dilakukan oleh Gupardi tersebut patut dijadikan sebagai contoh dan tauladan.

BACA JUGA:Berikut Daftar Desa di Kaur yang Akan Gelar Pilkades 2023

"Tentu kita sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh beliau, selaku penggiat lingkungan dan alam yang terus memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Seluma dan Desanya," sampai Jonaidi, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma, Rabu 15 Februari 2023.

BACA JUGA:Di Rejang Lebong, Harga Bawang Merah Mulai Naik

Lebih lanjut, Jonaidi menjelaskan bahwa seharusnya Pemerintah Provinsi Bengkulu, dalam hal ini Dinas Kehutanan agar bisa memberikan perhatian dan menyediakan anggaran untuk kegiatan Budidaya Bunga Rafflesia di Desa Lubuk Resam.

BACA JUGA:5 Resep Minuman Cokelat Hangat dan Dingin, Cek Cara Membuatnya di Sini!

"Kita sudah harus memberikan perhatian, tentu kedepan harus memberikan dukungan penuh kepada Gapoktan HUT di Kabupaten Seluma," tambahnya.

Terlebih bahwa Desa Lubuk Resam merupakan juara 3 se Provinsi Bengkulu, terkait dengan Desa Wisata.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: