Kebutuhan Tenaga Kesehatan di Bengkulu Capai 252 Orang

Kebutuhan Tenaga Kesehatan di Bengkulu Capai 252 Orang

Gunawan Suryadi, Kepala BKD Provinsi Bengkulu saat dimintai keterangan, Jum'at 17 Februari 2023.--(Sumber Foto: Abdu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Berdasarkan hasil pendataan yang telah dilakukan di 2023 ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu memastikan akan melakukan pengadaan seleksi CPNS dan PPPK, baik dari tenaga Kesehatan, Pendidik dan teknis.

Dari formasi yang akan dibuka, sejauh ini untuk formasi tenaga Kesehatan telah dilakukan pendataan kebutuhan. Yang mana sebanyak 252 tenaga kesehatan dibutuhkan untuk mengisi berbagai jabatan di fasilitas Kesehatan yang ada di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Resep Ayam Panggang Bumbu Rujak, Nikmat dan Mudah Dibuat

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi mengatakan, formasi yang dibutuhkan seperti di Rumah Sakit M Yunus, RSKJ Soeprapto, Labkesda dan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:7 Manfaat Alpukat bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Berat Badan

"Setidaknya 252 tenaga kesehatan, untuk mengisi jabatan di empat fasilitas kesehatan di Bengkulu," ungkap Suryadi, Jum'at 17 Februari 2023.

Adapun jumlah dari masing-masing penempatan, yakni di Labkesda sebanyak 18 orang, Rumah Sakit M. Yunus sebanyak 151 orang, RSKJ Soeprapto Bengkulu 58 orang dan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu 25 orang.

BACA JUGA:6 Resep Membuat Minuman Olahan Jus Alpukat Segar dan Nikmat, Begini Cara Membuatnya

“Dengan kebutuhan nakes sebanyak itu, pada tahun ini akan ada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Namun saat ini pihaknya belum mendapat arahan terkait mekanisme perekrutan kebutuhan tenaga kesehatan, baik melalui PPPK atau CPNS,” terangnya.

Diketahui, sebelumnya Pemprov Bengkulu melakukan penundaan pengadaan CPNS, karena ketersediaan anggaran belanja pegawai yang minim.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: