7 Manfaat Alpukat bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Berat Badan

7  Manfaat Alpukat bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Berat Badan

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Ada manfaat alpukat bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui.

Tidak perlu diragukan kembali, manfaat alpukat bagi kesehatan. Tak hanya bernutrisi, buah alpukat juga punya rasa yang nikmat lagi cocok untuk dikonsumsi untuk semua kalangan.

BACA JUGA:Resep Ayam Panggang Bumbu Rujak, Nikmat dan Mudah Dibuat

Dikenal dengan kandungan lemak baik yakni lemak tak jenuh tunggal. Alpukat juga mengandung karbohidrat, serat, dan protein penting bagi kesehatan tubuh. Buah ini  mengandung kalium, magnesium, lutein, folat, dan aneka vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K.

BACA JUGA:Antisipasi Kebutuhan Pokok Naik, Simak 5 Tips Persiapkan Keuangan Jelang Ramadhan

Ada beberapa manfaat buah alpukat yang baik bagi kesehatan, dilansir dari laman alodokter.com, yakni:

1. Mengurangi risiko terjadinya kanker

Salah satu jenis makanan sehat yang dapat mengurangi risiko terjadinya kanker adalah dengan sayuran dan buah-buahan, termasuk dalam hal ini adalah alpukat. 

BACA JUGA:Waspada! Simak 5 Gejala yang Menandakan Paru-paru Tidak Sehat

Buah alpukat ini memiliki kandungan yang beragam nutrisi dan juga antioksidan, misalnya asam oleat, vitamin C, vitamin E, dan lutein, yang juga baik dalam menghambat suatu pertumbuhan dalam sel kanker.

Tak hanya pada buah alpukat saja, riset juga menunjukkan bahwa adanya beragam zat yang memiliki sifat antikanker terdapat pada bijinya. Hanya saja, efektivitas manfaat dari buah alpukat yang satu ini masih harus diteliti lebih lanjut lagi.

BACA JUGA:Memahami Banding, Upaya Hukum yang Diajukan Sambo Dkk

Sebagai meminimalkan risiko timbulnya suatu kanker, penting bagi kamu melakukan gaya hidup sehat, dengan mengonsumsi makanan sehat, tidak merokok maupun mengonsumsi minuman beralkohol, dan juga berolahraga rutin.

2. Mencegah dan mengatasi sembelit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: