Formasi Guru SMK Akan Diusulkan dalam Seleksi P3K dan CPNS Tahun Ini

Formasi Guru SMK Akan Diusulkan dalam Seleksi P3K dan CPNS Tahun Ini

Seleksi P3K Guru 2021 lalu.--(Sumber Foto: Tirto.ID)

BENGKULU, BETVNEWS - Kebutuhan Guru SMK di Provinsi Bengkulu,  belum semuanya terpenuhi. Dan untuk menutupi kekurangan itu, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, berencana mengusulkan pemenuhan kuota dalam perekrutan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) ataupun P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

BACA JUGA:Maret - Desember 2023, Jalan Danau Dendam Ditutup Sementara

"Kita kemarin ada bertemu dengan Kepala SMK yang mengeluhkan kekurangan guru. Sehingga akan didata terlebih dahulu kekurangan guru yang dibutuhkan sesuai mata pelajaran. Dan solusi jangka panjangnya seperti apa, itu yang akan kami usulkan," ujarnya.

BACA JUGA:Pemeriksaan Kesehatan CPNS di RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi mengatakan,  pelaksanaan perekrutan CPNS ataupun P3K tersebut direncanakan dapat dilaksanakan tahun ini.

BACA JUGA:Rumah Sakit Khusus Jiwa Soeprapto Membuka Pelayanan Gerai Vaksin Covid 19 Gratis

Namun pihaknya masih menunggu jumlah pasti kebutuhan dari masing-masing SMK di Provinsi Bengkulu.

"Kami menunggu dari Dikbud Provinsi untuk data guru tersebut, sudah kami sampaikan saat rapat kordinasi belum lama ini. Kekurangan ini juga ada di Guru Agama," tambahnya.

BACA JUGA:8 Manfaat Buah Kelapa bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Baik untuk Kulit

Sejauh ini data usulan yang telah lengkap ialah kuota tenaga kesehatan yang sebanyak 421 kuota , yang rencananya akan ditempatkan di Rumah Sakit M. Yunus (RSMY) Bengkulu dan Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: