Doa Saat Hujan Deras, Mohon Manfaat dan Keberkahan DariNya

Doa Saat Hujan Deras, Mohon Manfaat dan Keberkahan DariNya

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pixabay/Benfe)

BETVNEWS - Berdoalah saat hujan turun, apalagi bila hujan deras mulai mengguyur bumi. Selain meminta perlindungan juga memohon agar hujan ini memiliki manfaat dan keberkahan dari-Nya.

Tak dapat terhindarkan, jika hujan secara tiba-tiba datang. Sehingga sebagian dari kita pun terkadang lupa untuk berdoa kepada-Nya.

BACA JUGA:Hati-hati! Intip 10 Penyakit Musim Hujan yang Perlu Diketahui

Sebagaimana hujan menjadi salah satu waktu yang baik untuk berdoa, luangkan kesempatan untuk melangitkan doa agar hujan yang diberikan berupa keberkahan dan manfaat.

Dikutip dari laman rumaysho.com, dari Anas bin Malik, beliau menceritakan: Ada seorang laki-laki masuk ke masjid pada hari Jum'at melalui arah Darul Qodho'. Kemudian ketika Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam berdiri dan berkhutbah. 

BACA JUGA:Rumah Sakit Khusus Jiwa Soeprapto Membuka Pelayanan Gerai Vaksin Covid 19 Gratis

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam lalu menghadap kiblat sambil berdiri. Kemudian laki-laki tadi pun berkata, "Wahai Rasulullah, ternak kami telah banyak yang mati dan kami pun sulit melakukan perjalanan (karena tidak ada pakan untuk unta). Mohonlah pada Allah agar menurunkan hujan pada kami". 

BACA JUGA:Harga Ayam Potong hingga Bawang Merah, Bawang Putih Kompak Naik

Kemudian Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam mengangkat kedua tangannya, lalu beliau pun berdoa:

Allahumma aghisnaa, allahumma aghisnaa, allahumma aghisnaa

"Ya Allah, turunkanlah hujan pada kami. Ya Allah, turunkanlah hujan pada kami. Ya Allah, turunkanlah hujan pada kami."

BACA JUGA:Maret-Desember 2023, Jalan Danau Dendam Ditutup Sementara

Sebagaimana telah diterangkan dalam hadits Anas bin Malik di atas, saat hujan tak kunjung berhenti, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam memohon kepada Allah Ta'ala supaya cuaca menjadi cerah kembali. Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam berdoa,

Allahumma haawalaina wa laa 'alaina. Allahumma 'alal aakami wal jibaali, wazh zhiroobi, wa buthunil awdiyati, wa manaabitisy syajari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: