Rumah Mantan Bupati Kaur Diperiksa Tim Gabungan, Ini Penjelasan Ketua RT Setempat

Rumah Mantan Bupati Kaur Diperiksa Tim Gabungan, Ini Penjelasan Ketua RT Setempat

Beginilah kondisi yang terlihat di depan rumah mantan Bupati Kaur Gusril Fauzi, saat dilakukan pemeriksaan dan penggeladahan oleh tim gabungan dari Polda dan Polresta Bengkulu, Selasa 28 Februari 2023.--(Sumber Foto: Adi/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bengkulu dan tim Satreskrim Polresta Bengkulu, Selasa 28 Februari 2023 malam, menggeledah rumah mantan Bupati Kaur yang berada di kawasan Perumnas Kemiling Permai Kelurahan Pekan Sabtu Kota Bengkulu. 

Tampak puluhan anggota polisi berpakaian bebas dan bersenjata lengkap, serta satu unit mobil Inafis parkir di depan rumah mewah mantan Bupati Kaur Gusril Fauzi

BACA JUGA:Pelayanan Elektroencephalography (EEG) di RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu

Ketua RT 20 Kelurahan Pekan Sabtu, Andri mengatakan, dirinya sejak pukul 17.00 WIB sore, mendampingi tim gabungan melakukan penggeledahan dirumah pak Gusril dan berhasil menemukan satu pucuk senjata api, namun senjata api yang disita oleh pihak Kepolisian tadi sudah memiliki surat resmi. 

Ditambahkan Andri, selain menyita satu pucuk senjata api pihak Kepolisian juga menyita satu unit Handphone dan kamera pengintai (CCTV) serta seluru ruangan diperiksa oleh pihak Kepolisian.

BACA JUGA:5 Efek Konsumsi Garam Berlebihan, Jarang Diketahui Ini Akibatnya

"Saya sejak pukul 17.00 WIB mendampingi pihak Kepolisian menggeledah rumah pak Gusril, satu pucuk senjata api beserta surat izin dan satu unit telepon genggam disita oleh pihak Kepolisian," ujar Andri, Ketua RT 20 Kelurahan Pekan Sabtu.

Lebih lanjut Andri mengatakan, bahwa dirinya tidak tahu yang melatar belakangi pihak Kepolisian melakukan penggeledahan di rumah Gusril, dirinya hanya diminta mendampingi ketika pihak Kepolisian melakukan pemeriksaan. 

BACA JUGA:Intip 7 Kepribadian Aisyah Istri Rasulullah, Jadilah Teladan dalam Kehidupan

"Saya tidak tahu yang melatar belakangi pihak Kepolisian melakukan penggeledahan rumah tersebut, hanya saja saya diminta untuk mendampingi," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bengkulu, saat dihubungi untuk melakukan konfimasi belum memberikan jawaban terkait dengan penggeledahan rumah mantan Bupati Kaur tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: