7 Manfaat Makan Menjelang Waktu Sahur saat Puasa Ramadhan, Cek di Sini!

7 Manfaat Makan Menjelang Waktu Sahur saat Puasa Ramadhan, Cek di Sini!

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Tirto.id)

BETVNEWS - Dalam agama Islam bangun sahur dianggap sebagai keberkahan apabila dilakukan, baik secara spiritual maupun fisik. 

Makan sahur sangat bermanfaat bagi tubuh, yaitu merangsang pencernaan pertama pada pagi hari, menjaga kadar gula agar tetap stabil, dan menghilangkan rasa lapar di sepanjang hari.

BACA JUGA:Diduga Ada Pihak Lain Terlibat Korupsi DD Lubuk Tanjung

Jika menghidangkan makanan yang sehat untuk makan sahur, maka kamu bisa mendapatkan dosis harian berupa nutrisi penting untuk menghindari kelesuhan disetiap waktunya.

BACA JUGA:Kades Diminta Gunakan DD untuk Mendukung Program MT 2

Berikut ini manfaat makan sahur bagi kesehatan, dilansir dari laman klikdokter.com yakni:

1. Mempersiapkan tubuh untuk puasa

Seperti yang sama-sama kita ketahui saat sedang berpuasa kita tidak akan makan di siang harinya, kita beralih dari makan 3-4 kali. 

Makan besar sehari menjadi 1 kali saat sudah tiba waktu berbuka puasa. Bangun untuk sahur tentu sebagai persiapan tubuh sebelum puasa.

BACA JUGA:Deretan Skutik Honda 160cc Laris di IIMS 2023

Sahur akan membantu mencegah tubuh mengalami kelaparan ekstrem pada siang hari. Lemak mulai disimpan sebagai cadangan tubuh.

Maka sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan sehat saat sahur memberi nutrisi pada tubuh, yang dibutuhkan untuk mengatasi perubahan tiba-tiba dalam kebiasaan makan yang baru ini.

BACA JUGA:Gubernur Tanggapi Serius Tambang Ilegal

2. Mencegah dehidrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: