Pemkab Benteng Anggarkan Rp5,4 M untuk Jamkesda

Pemkab Benteng Anggarkan Rp5,4 M untuk Jamkesda

Sekretaris Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah, Barti Hasibuan.--(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengalokasikan anggaran biaya pelayanan kesehatan melalui APBD 2023 sebesar Rp5,4 Miliar untuk 12.000 penerima kartu.

 

BACA JUGA:Tahun Ini, Pemkab Benteng Bangun 2 Kantor OPD

 

Diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu di daerah itu guna mandapatkan pelayanan jaminan kesehatan masyarakat daerah (Jamkesda).

 

Sekretaris Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah, Barti Hasibuan, menyampaikan sebanyak 10 ribu warga kurang mampu terdaftar sebagai penerima layanan kesehatan dari Jamkesda. 


BACA JUGA:Penyerahan SK 100 Persen Terhadap 115 CPNS Ditunda, Ternyata ini Penyebabnya


Dengan anggaran yang disiapkan maka dapat mengakomodir tambahan 2000 penerima kartu.

 

"Masih ada sekitar 2000 kuota lagi yang bisa diakomodir pihak dinas kesehatan melalui dana yang disiapkan tahun ini," ujarnya (Minggu 5 Februari 2023).

 

BACA JUGA:Bulan Ini, Kasus RDTR 2014 Ditargetkan Penetapan Tersangka

 

Sementara itu bagi warga yang ingin mendapatkan kartu BPJS Kesehatan yang diakomodir dari anggaran Jamkesda, ada beberapa syarat yang haru dipenuhi.

BACA JUGA:Dana Parpol Capai Rp993 Juta, Untuk 8 Parpol di DPRD Bengkulu Tengah


"Kami pihak finkes akan melakukan verivikasi atau pemeriksaan terhadap berkas usulan masyarakat, apabila kuota jamkesda masih tersedia, setiap usulan kami  sampaikan ke kantor BPJS Kesehatan Benteng untuk didaftarkan menjadi peserta," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: