Wamenkumham Isi Seminar di Bengkulu, Wagub: Pemprov Dukung Agenda Nasional

Wamenkumham Isi Seminar di Bengkulu, Wagub: Pemprov Dukung Agenda Nasional

Wakil Menteri Hukum dan Ham, Edwar Omar Sharif Hiariej.--(Sumber Foto: Wachid/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Wakil Menteri Hukum dan Ham Edwar Omar Sharif Hiariej melakukan kegiatan sosialisasi RUU KUHP kepada masyarakat dengan tajuk "Kumham Goes To Campus". Di kampus Universitas Muhammadiyah Bengkulu pada Rabu 15 Maret 2023.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Terima Penghargaan Universal Health Coverage 2023

Agenda tersebut disambut gembira oleh civitas akademika kampus UMB dengan memberikan tarian tradisional bengkulu dan diiringi tabuhan doll, menyambut kedatangan Wamenkumham.

BACA JUGA:Musda DPD REI, Gubernur: Industri Properti Penggerak Ekonomi Daerah

Wamen Edwar Omar selaku pemateri menjelaskan bahwa RUU KUHP yang telah disahkan merupakan bentuk menghilangkan nuansa kolonial ata bentuk dekolonialisasi dengan sejumlah pasal di buku 1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Melalui sosialisasi ini dimaksudkan untuk menjaring aspirasi masyarakat khususnya mahasiswa pada dasarnya mahasiswa adalah elemen bangsa yang kritis dan idelais yang perlu diserap aspirasinya.

Selain itu acara seperti itu sangat bermakna untuk memperkenalkan Kementerian Hukum dan Ham kepada Kampus. Untuk memberikan kesadaran hukum kepada masyarakat tentang apa yang dikerjakan oleh Kemenkumham dan dapat mendekatkan Kemenkumham kepada publik.

BACA JUGA:Laba Bersih Bank Bengkulu Tahun 2022 Capai 130 Persen

"Selain itu acara seperti ini sangat bermakna untuk memperkenalkan KUMHAM kepada Kampus, untuk memberikan kesadaran hukum kepada masyarakat tentang apa yang dikerjakan oleh KEMENKUMHAM, dan dapat mendekatkan KEMENKUMHAM kepada publik",sampai Wamen Eddy.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah mengatakan Pemerintah Provinsi Bengkulu selalu mendukung agenda nasional yang hadir di Provinsi Bengkulu. Ia berharap materi RUU KUHP yang disampaikan nantinya bisa berjalan dengan baik dan diserap oleh mahasiswa yang ada di Provinsi Bengkulu.


Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah mengatakan Pemerintah Provinsi Bengkulu selalu mendukung agenda nasional yang hadir di Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Wachid/BETV)

"Terkait Materi RUU KUHP yang disampaikan nantinya bisa berjalan dengan baik dan semoga dapat diserap oleh para mahasiswa yang ada di Provinsi Bengkulu," ungkap Wagub.

Diketahui kegiatan tersebut diikuti dengan penuh khidmat oleh ratusan mahasiswa yang berasal dari kampus negeri maupun swasta yang ada di Kota Bengkulu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: